9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 18:15 WIB
loading...
9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor
Film Indonesia yang tayang Oktober 2022 di bioskop didominasi oleh horor. Pamali, Kalian Pantas Mati hingga Qodrat salah satu tontonan yang tayang Oktober 2022. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Film Indonesia yang tayang Oktober 2022 di bioskop didominasi oleh horor . Pamali, Kalian Pantas Mati hingga Qodrat salah satu tontonan yang menambah daftar film yang tayang pada Oktober 2022.

Selain horor, bulan Oktober juga akan dimeriahkan oleh beberapa film lainnya dengan genre beragam. Seperti drama komedi romantis yang siap mengocok perut yaitu Crazy, Stupid, Love yang dibintangi Dimas Anggara dan Susan Sameh.

Ada juga film laga dan pahlawan super yang siap membuat Anda kagum hingga jantung berdebar yaitu Sri Asih garapan sutradara Upi. Banyaknya karya sineas Indonesia yang berkualitas membuktikan industri film Indonesia telah bangkit.

Seperti halnya sembilan film Indonesia ini. Berikut daftar film Indonesia yang tayang Oktober 2022 di bioskop dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (1/10/2022).



1. Sri Asih (6 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Alana tidak mengerti mengapa dia selalu diliputi amarah. Tapi dia selalu berusaha melawannya. Dia lahir saat letusan gunung berapi yang memisahkan dia dan orang tuanya. Dia kemudian diadopsi oleh seorang wanita kaya yang mencoba membantunya menjalani kehidupan normal.

Tapi sebagai orang dewasa, Alana menemukan kebenaran tentang asal-usulnya. Dia bukan manusia biasa. Dia bisa membawa kebaikan untuk hidup. Atau menjadi bahaya jika dia tidak bisa mengendalikan amarahnya.

2. Pamali (6 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Jaka Sunarya, yang baru saja kehilangan pekerjaan, dan istrinya, Rika, ingin menjual rumah peninggalan orang tuanya untuk memulai hidup baru. Di desa tersebut, mereka secara tidak sengaja melanggar adat yang sudah menjadi tradisi, sehingga menghadapi keberadaan makhluk halus yang mengancam kehidupan mereka.

3. Kalian Pantas Mati (13 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Rakka lahir dengan kemampuan berkomunikasi dengan arwah orang mati. Kemampuan ini menyiksanya, karena mereka sering muncul untuk meminta bantuan menyelesaikan dendam atau memecahkan masalah mereka. Rakka sering membantu polisi mengungkap tersangka pembunuhan dan di mana korban dimakamkan. Kemampuan Rakka membuatnya dikucilkan di sekolah.

Rakka memutuskan untuk pindah ke Bogor untuk tinggal bersama pamannya, Ajat, yang juga memiliki kemampuan yang sama. Rakka bertemu dengan hantu cantik yang tidak bisa mengingat namanya. Rakka mulai terikat dengan hantu bernama Dini ini karena dialah satu-satunya orang yang bisa memahami Rakka. Dini melupakan masa lalunya dan tidak memiliki tujuan.

Merasa kasihan dengan keadaan ini, Rakka berniat membantu Dini mengingat masa lalunya. Sementara itu, di sekolah barunya, teror muncul dari sosok hantu misterius yang terlihat mengenakan topeng berdarah. Beberapa teman Rakka menghilang.

4. Inang (13 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Wulan, seorang karyawan supermarket, ditinggalkan oleh pacarnya setelah mengetahui tentang kehamilannya yang masih awal. Wulan bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan mulai mencari solusi secara online. Suatu hari, Wulan menemukan "dukungan kehamilan" di halaman media sosialnya. Dari kelompok itu, Wulan akhirnya menemukan solusi oleh sebuah keluarga untuk mengadopsi bayinya, Agus dan Eva dari keluarga kaya Santoso.

Keluarga memberikan upaya habis-habisan untuk menjaga anak yang belum lahir tetap aman. Mereka menawarkan Wulan tempat tinggal di rumah besar mereka dan mengurus semua tagihan medis kehamilan. Tapi keadaan menakutkan perlahan terungkap saat Wulan mulai menyaksikan perilaku aneh keluarga itu. Wulan juga mulai dihantui bayi dalam mimpinya. Rencana jahat keluarga mulai terungkap ketika putra tertua mereka, Bergas, tiba-tiba pulang.

Wulan berangsur-angsur menjadi dekat dengan putranya dan mengetahui bahwa keluarga itu adalah bagian dari kelompok okultisme yang mengorbankan bayi setiap 10 tahun untuk menyelamatkan putra terkutuk mereka sendiri. Bergas adalah anak terkutuk yang lahir di hari Rabu suci Jawa bernama Rabu Wekasan.

Mitos mengatakan setiap orang yang lahir pada hari itu harus menghadapi nasib sial yang tak ada habisnya sepanjang hidup mereka. Wulan dan anaknya yang belum lahir adalah korban sempurna dari pengorbanan.



5. Perfect Strangers (17 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Dok Falcon

Tujuh sahabat yaitu Eva, Peppe, Charlotta, Rocco, Cossimo, Lele, Bianca dan Sovia berkumpul di pesta makan malam, tepat saat gerhana bulan total. Sebagai terapis hubungan, Eva mengatakan bahwa pasangan akan berpisah jika melihat pesan di ponsel masing-masing.

Perkataan Eva itu membuat ketujuh sahabat tersebut melakukan sebuah permainan yang menarik. Di mana semuanya meletakkan ponsel masing-masing di atas meja dan mempersilahkan siapa saja untuk melihat pesan dan panggilan telepon dalam ponsel mereka.

Namun, salah satu pesan dan panggilan telepon tersebut mengungkapkan bahwa ada wanita di antara mereka yang sudah menikah selingkuh. Kebohongan lainnya pun terungkap hingga menyebabkan kehidupan mereka hancur.

6. Hello Ghost (20 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Setelah gagal bunuh diri, Kresna mendapati dirinya dikuntit oleh empat hantu dengan karakter berbeda. Hantu-hantu tersebut adalah Kuatno, hantu tua bermata keranjang, hantu perokok bernama Bima yang dulu bekerja sebagai sopir angkot, Lita, hantu melankolis yang mudah menangis, dan Chika, hantu kecil yang suka bermain skate.

Mereka hanya akan pergi jika Krishna bersedia memenuhi setiap permintaan mereka. Krishna tidak berdaya dan akhirnya menuruti keinginan para hantu tersebut. Namun, dalam proses menyelesaikan misi, Kresna menemukan makna dalam hidupnya, termasuk cintanya pada Suster Linda.

7. Hidayah (20 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Dalam imannya yang goyah, Bahri, seorang ustaz muda, mencoba mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Suatu ketika teman Bahri, Hasan, datang dari desa untuk meminta bantuan. Desa Mekarwangi, tempat Bahri dibesarkan dan berasal, menderita gangguan supranatural, yang diyakini disebabkan oleh Ratna, teman lama Bahri. Ratna sakit parah tetapi tidak pernah menemui ajalnya.

Jeritan kesakitan Ratna menghantui desa setiap malam, disertai kemunculan sosok gaib yang mengganggu warga. Bahri kembali ke Desa Mekarwangi dan menemukan bahwa bahaya yang harus dia hadapi lebih besar dari yang dia kira. Bahkan setelah Ratna meninggal, gangguan gaib semakin parah, hingga merenggut nyawa penduduk desa.

Bahri dituduh bertanggung jawab atas itu semua. Masa lalu Bahri sebagai tahanan terungkap, membuat warga Mekarwangi mengusirnya. Untuk menyelamatkan dirinya dan desanya, Bahri tidak punya pilihan selain mendapatkan kembali bimbingannya dan memperkuat imannya.

8. Crazy, Stupid, Love (20 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Surya pergi ke Jogjakarta dengan bus malam dan duduk di sebelah Asti, yang dia selamatkan dari orang iseng. Tak disangka, pertemuan dengan Asti mengubah hidup Surya, baik dalam percintaan maupun hubungannya dengan orang tuanya.


9. Qodrat (27 Oktober 2022)

9 Film Indonesia Tayang Oktober 2022, Didominasi Horor

Foto/Imdb

Setelah puluhan tahun menggunakan ruqyah untuk membantu orang, Ustaz Qodrat gagal untuk ruqyah putranya, Alif Al-Fatanah, yang dirasuki setan bernama Assuala. Mencari jawaban atas kekhawatirannya, Qodrat kembali ke pesantren di desa tempat dia menuntut ilmu.

Dia menemukan tempat itu tidak lagi seperti dulu, dengan gangguan yang tidak dapat dijelaskan. Qodrat kembali dihadapkan pada trauma karena harus ruqyah Alif Amri, anak bungsu Yasmin, yang tidak bisa dia tolak karena kemiripan namanya dengan mendiang putranya.

Dalam ujian yang meremukkan jiwa, Qodrat kembali menghadapi amukan Assuala. Qodrat harus memilih antara mematuhi amarahnya atau menemukan kembali imannya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)