Viral! Ibu Ini Makan Ari-ari Bayinya, Akui Bikin Lebih Cantik

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:10 WIB
loading...
Viral! Ibu Ini Makan Ari-ari Bayinya, Akui Bikin Lebih Cantik
Kisah seorang ibu makan ari-ari atau plasenta bayinya sendiri viral di media sosial. Dia mengklaim membantu memperbaiki kulit sehingga tampil lebih cantik. Foto/Daily Mail
A A A
JAKARTA - Kisah seorang ibu makan ari-ari atau plasenta bayinya sendiri dan mencampurnya menjadi smoothie viral di media sosial . Dia pun mengklaim hal tersebut membantu memperbaiki kulit, rambut, dan kukunya sehingga tampil lebih cantik.

Dilansir dari Daily Mail, Sabtu (1/10/2022) ibu satu anak bernama Desiree Van Nice ini mengonsumsi ari-ari pada 2020, setelah kelahiran putrinya, Stella. Aksi Desiree ini pun membuat banyak orang tercengang dan merasa jijik.

Menurut Desiree, dia memutuskan untuk memakan ari-ari bayinya karena anggota keluarganya juga melakukan hal yang sama. Meskipun teksturnya berlendir dan kental, Desiree mengkalim itu memberikan manfaat besar untuknya.

Dia mencampurkan ari-ari dengan buah-buahan seperti mangga, blueberry, persik, nanas, dan santan menjadi satu dalam blender. Desiree pun membagikan video proses pembuatan minuman tak biasa itu ke akun TikTok miliknya yang kini menjadi viral.

Viral! Ibu Ini Makan Ari-ari Bayinya, Akui Bikin Lebih Cantik

Foto/Daily Mail



Viral! Ibu Ini Makan Ari-ari Bayinya, Akui Bikin Lebih Cantik

Foto/Daily Mail

Video yang telah ditonton lebih dari 111.000 kali itu, langsung menarik perhatian. Banyak netizen berkomentar Desiree kanibal dan yang lain menuduhnya memakan ari-ari hanya untuk viral di media sosial.

Tidak terpengaruh oleh kometar negatif, wanita berusia 24 tahun itu berharap dengan membagikan video ke TikTok, dia dapat menormalkan makan ari-ari setelah melahirkan.

Di TikTok, ibu asal Los Angeles, California itu terlihat mencampur isinya menjadi satu. Setelah semua tercampur merata, minuman itu berubah menjadi warna merah muda kemerahan sebelum dituangkan ke dalam gelas.

Video itu juga menunjukkan suami Desiree, Matthew Del Valle menyiapkan ari-ari sebelum dia memotongnya dan mengolahnya menjadi smoothie. "Itu enak," tulis Desiree pada keterangan postingan tersebut.



Mengenai rasanya, Desiree menggambarkan seperti smoothie dengan sedikit rasa besi. Menurut Desiree ari-ari dan buah-buahan yang dia gunakan tidak mudah tercampur. Selain itu, tekstur smoothie tersebut juga sangat kental dan berlendir sehingga tidak muat menggunakan sedotan.

"Tapi saya pikir penting bagi wanita untuk melihat hal-hal yang berbeda dalam hal kehamilan daripada mengikuti apa yang dilakukan orang lain. Ada manfaat alami di mana-mana dan sebaiknya kita memanfaatkannya," ujar Desiree.

Menurut WebMD, ibu yang memakan ari-ari setelah melahirkan menjadi sangat populer belakangan ini. Media kesehatan itu mengklaim bahwa beberapa mengkonsumsinya dalam bentuk pil, sementara yang lain menggorengnya dan lainnya bahkan memakannya mentah langsung di ruang bersalin.

Meski banyak orang mengklaim mengonsumsi ari-ari memberikan banyak manfaat kesehatan untuk tubuh, namun para pakar dengan tegas mengatakan bahwa belum ada penelitian ilmiah yang cukup untuk mendukung klaim ini.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)