Suguhkan Jajarans Festival, Nagita Slavina Berupaya Angkat UMKM Kuliner

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:49 WIB
loading...
Suguhkan Jajarans Festival, Nagita Slavina Berupaya Angkat UMKM Kuliner
Nagita Slavina mencoba memadukan festival jajanan atau kuliner dengan panggung musik yang diberi tajuk Jajarans. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Artis Nagita Slavina melalui RANS Entertainment terus berinovasi dan membuat terobosan baru di berbagai lini bisnisnya.

Terbaru, Nagita mencoba memadukan festival jajanan atau kuliner dengan panggung musik yang diberi tajuk Jajarans. Festival ini rencananya digelar One Satrio Kawasan CBD Mega Kuningan, Jakarta, pada 1-9 Oktober 2022.

Melalui festival ini, Nagita ingin mengembangkan UMKM terutama pengusaha kuliner kecil. Selain itu, juga mempopulerkan makanan tradisional berbagai daerah di Indonesia yang masih belum dikenal khalayak.

Baca juga: Promo 10.10 Brands Festival, Langganan Vision+ Murah di Shopee

"Ide awal sebenarnya dari konten di Rans Entertainment, ada Jajarans yang lahir karena pandemi, aku suka jajan, itu kan susah," kata Nagita di sela acara Jajarans di Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"Kebetulan di rumah banyak orang dan kebetulan bikin Jajarans di rumah saja. Jajanannya kita bawa ke rumah, jadi kita bisa pesan banyak sekalian bantuin mereka juga promosiin," lanjut istri Raffi Ahmad itu.

Setelah diborong dan dipromosikan langsung oleh Nagita melalui review dan informasi, produk-produk UMKM itu kemudian ditayangkan di kanal YouTube RANS Entertainment.

"Aku kasih privilege tenant yang pernah aku coba supaya enggak dua kali kurasi lagi, dan penginnya ke depan nanti kalau ada lagi bisa menggaet lebih banyak tenant terutama di kalangan UMKM atau usaha kecil lain," tutur Nagita.

Meskipun telah berupaya membantu, namun Nagita tidak mengetahui persis dampak usaha para UMKM yang pernah diriviunya.

Baca juga: Berbahayakah Kerongkongan Bergeser seperti yang Dialami Lesti Kejora?

Sementara itu, acara musik di Jajarans Festival akan diramaikan sejumlah musisi dan band kenamaan Tanah Air, seperti Ibrani Pandean, Diskopantera, OKAAY, Maliq & D’Essentials dan juga Juicy Luicy. Mereka akan tampil akustik di acara ini.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0932 seconds (10.55#12.26)