Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan, Arie Kriting: Kalah Tidak Harus Memicu Tragedi

Minggu, 02 Oktober 2022 - 08:58 WIB
loading...
Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan, Arie Kriting: Kalah Tidak Harus Memicu Tragedi
Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, menyisakan duka mendalam bagi para pecinta sepakbola di Tanah Air, salah satunya Arie Kriting. Foto/Instagram Arie Kriting
A A A
MALANG - Kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan , Malang, menyisakan duka mendalam bagi para pecinta sepakbola di Tanah Air. Sebanyak 127 orang meninggal dunia dalam kerusuhan setelah laga pertandingan derbi Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) malam tersebut.

Sejumlah pihak sontak mengecam keras dan kecewa atas tragedi maut yang mengakibatkan ratusan nyawa melayang. Tak terkecuali di kalangan selebriti Indonesia, salah satunya Arie Kriting .



Aktor sekaligus komedian tersebut mengungkapkan kesedihan yang mendalam bagi para korban yang meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut. Hal itu dipaparkan oleh Arie Kriting melalui sebuah unggahan di akun Instagramnya.

"Berduka untuk insiden di kanjuruhan Malang. Sematkan doa untuk semua korban dan yang meninggal di Malang," tulis Arie Kriting pada caption, Minggu (2/10/2022).

Selain mengucapkan duka cita yang mendalam bagi para korban, Arie Kriting juga begitu geram menyaksikan tragedi yang memakan ratusan korban jiwa tersebut.





Komedian yang namanya meroket lewat ajang Stand Up Comedy Indonesia itu berharap kasus ini diusut tuntas karena sudah banyak korban yang berjatuhan.

"Mohon penyelidikan yang menyeluruh dan evaluasi atas tragedi ini, korban puluhan anak kecil, supporter dan aparat aemua menjadi korban meninggal, sedih betul kok jadi begini," tegas Arie.

Bintang film Comic 8 tersebut juga sangat menyayangkan kerusuhan yang diduga dipicu oleh rivalitas tersebut. Arie Kriting dengan tegas mengatakan bahwa rivalitas tidak seharusnya menimbulkan kerusuhan, apalagi sampai menelan korban jiwa.

"Peduli amat dengan rivalitas, kecewa karena kalah tidak harus memicu tragedi semacam ini, itu semua nyawa manusia!, tidak seharusnya begini," ungkap Arie.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)