Aplikasi Digital Ini Siap Bantu dan Berdayakan 65,4 Juta Pelaku UMKM

Minggu, 02 Oktober 2022 - 20:40 WIB
loading...
Aplikasi Digital Ini Siap Bantu dan Berdayakan 65,4 Juta Pelaku UMKM
Aplikasi digital ini siap bantu dan berdayakan 65,4 juta pelaku UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Era digital pada jaman saat ini bisa dibilang sudah merambah ke hampir semua bidang, tak terkecuali di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tak ayal saat ini banyak pelaku UMKM yang menggunakan platform digital untuk mengembangkan usaha mereka.Sayangnya, tidak semua pelaku UMKM mampu memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usaha mereka.

Seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam pidatonya di acara BUMN Startup Day, Senin (26/9), disebutkan baru ada 19 juta UMKM yang masuk ke platform digital.Padahal, secara total UMKM yang ada di Indonesia mencapai angka 65,4 juta.

Melihat angka tersebut, seedbacklink merasa ini adalah waktu yang tepat untuk membantu pelaku UMKM untuk mulai memasuki dunia digital.

“Kami sebagai platform dapat membantu UMKM untuk mendapatkan cakupan yang lebih luas di internet, melalui review atau ulasan dari media atau blogger, ujar VP Marketing seedbacklink, A. Desrayen kepada SINDOnews.com, Minggu (2/10/2022).



Melalui seedbacklink, ujar Desrayen, nantinya usaha dari para pelaku UMKM akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.Hal itu bisa terjadi karena usaha-usaha tersebut nantinya bisa ditemukan di mesin pencarian.

“Seedbacklink merupakan perusahaan teknologi, dimana para pemilik website atau blogger berkumpul untuk membantu para UMKM tampil di mesin pencarian. Tujuannya, agar usaha para pelaku UMKM ini bisa dikenal secara masif, khususnya di Indonesia,” sambung Desrayen.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)