6 Jenis Olahraga Paling Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi, Cukup 30 Menit Sehari

Senin, 03 Oktober 2022 - 07:08 WIB
loading...
6 Jenis Olahraga Paling Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi, Cukup 30 Menit Sehari
Ada enam jenis olahraga paling ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi. Olahraga ini terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak. Foto/Bicycling Magazine
A A A
JAKARTA - Ada enam jenis olahraga paling ampuh untuk menurunkan kolesterol tinggi . Olahraga ini terbukti efektif menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak dan mudah dilakukan setiap hari.

Olahraga membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Wanita yang aktif secara fisik memiliki kadar kolesterol baik yang jauh lebih tinggi daripada wanita yang tidak banyak bergerak. Studi lain menemukan hasil yang serupa.

Pada pria dengan perut buncit, olahraga ketahanan yang teratur meningkatkan kadar kolesterol baik. Olahraga bahkan dapat mengubah sifat kolesterol dalam tubuh. Olahraga dapat membantu Anda menurunkan angka kolesterol bahkan jika kelebihan berat badan.

Dalam Journal of Obesity, para peneliti melaporkan bahwa orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas yang berjalan, jogging, dan bersepeda sambil makan makanan penurun kolesterol menurunkan kadar kolesterol total, kolesterol jahat, dan trigliserida.

Beberapa penelitian telah menunjukkan seberapa banyak Anda berolahraga lebih penting daripada jenis olahraga apa yang dilakukan. Cobalah olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Berikut olahraga paling ampuh menurunkan kolesterol tinggi dilansir dari Healthline, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: 5 Makanan yang Dapat Mengontrol Kadar Kolesterol, Nomor 3 Dikonsumsi Setiap Hari

1. Berlari atau Jogging

Berlari atau jogging adalah olahraga yang bagus untuk menurunkan kolesterol dan menurunkan berat badan. Jogging ringan beberapa mil lebih baik untuk menurunkan kolesterol daripada lari cepat di sekitar blok.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine, para peneliti melaporkan bahwa pelari jarak jauh menunjukkan peningkatan kadar kolesterol baik yang jauh lebih baik daripada pelari jarak pendek. Mereka juga melihat peningkatan yang lebih baik dalam tekanan darah mereka.

2. Jalan Cepat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (11.210#12.26)