alexametrics

Drama It's Okay to Not Be Okay Menjiplak Surat Jonghyun SHINee?

loading...
Drama Its Okay to Not Be Okay Menjiplak Surat Jonghyun SHINee?
Drama Its Okay to Not Be Okay kembali menghadapi masalah. Kali ini dituduh menjiplak kutipan dari surat mendiang Jonghyun SHINee, benarkah? Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Drama It's Okay to Not Be Okay nampaknya masih terus menghadapi masalah. Setelah menghadapi kontroversi pelecehan seksual, kali ini drama tersebut dituduh menjiplak kutipan dari surat mendiang Jonghyun SHINee.

Pada episode yang ditayangkan 20 Juni 2020 lalu, berbagai komunitas online mengkritik percakapan antara Go Moon Young (Seo Ye Ji) dan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) selama pertemuan pertama mereka.

Dalam adegan itu, Gang Tae melihat Moon Young merokok dan bertanya, “Ini adalah zona bebas rokok. Tolong keluarkan itu," kata Gang Tae. Dan sebagai tanggapan, Moon Young menjawab dengan memberikan pertanyaan perihal takdir.

"Apakah Anda percaya pada takdir? Nasib tidak ada yang istimewa. Jika Anda muncul ketika saya membutuhkan Anda, itu takdir," jawab Moon Young dilansir Koreaboo.



Penggemar mendiang Jonghyun membuat tuduhan bahwa percakapan ini disalin dari surat yang ditulis Jonghyun kepada penggemar di sebuah konser solo.

"Jadi yang saya katakan adalah, saya tidak berpikir nasib adalah sesuatu yang istimewa. Apa kita adalah takdir," kata Jonghyun pada waktu itu. (Baca juga: 5 Karakter yang Diperkirakan Bakal Mati di Busur Wano One Piece).



Banyak penggemar yang menuntut agar produser drama yang ditayangkan oleh TVN itu mengatasi masalah ini. Bahkan, sebagai bentuk protes, para penggemar Jonghyung membuat hastang yang menjadi tranding, #address the plagirism_of Jonghyun’s letter_in it’s okay.
(tdy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak