Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Bali Jadi Tempat Terbaik Pernikahan

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:10 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Bali Jadi Tempat Terbaik Pernikahan
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Bali merupakan salah satu wedding destination terbaik di dunia yang menjadi pilihan bagi calon pasangan pengantin dari berbagai negara di dunia untuk melangsungkan pernikahan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengatakan, Bali merupakan salah satu wedding destination terbaik di dunia yang menjadi pilihan bagi calon pasangan pengantin dari berbagai negara di dunia untuk melangsungkan pernikahan.

Angela menyebut, terlebih Bali adalah pulau para dewa bahkan beberapa orang menyebutnya surga dunia. Keindahan Pulau Dewata tersebut sudah tak diragukan lagi dan sudah dikenal oleh berbagai negara di penjuru dunia.

Menurutnya, Bali adalah salah satu tujuan pernikahan terbaik di dunia karena saya orang Indonesia.

"Pulau Dewata memang sudah terkenal dengan keindahan alam yang memukau dan mampu memberikan sisi romantisme yang akan menciptakan momen dan pengalaman terindah sekali dalam seumur hidup," tuturnya dalam keterangan resmi di jamuan makan malam Opening Destination Wedding Planner (DWP) Congress 2022, di Bali Beach Glamping, Selasa 27 September 2022 malam.

Baca Juga: Wamenparekraf Angela: Indonesia Buktikan Ketangguhan Ekonomi Kreatif
">

Lebih lanjut, Bali telah memiliki infrastruktur pernikahan yang lengkap mulai dari aksesibilitas, akomodasi, hingga amenitas. Beragam venue pernikahan di Bali siap menyambut para calon pengantin, mulai dari pernikahan di dalam ruangan hingga pernikahan di luar ruangan dengan pemandangan birunya laut serta deburan ombak yang menjadi favorit banyak orang.

Selain itu, ditambah pula Bali juga memiliki banyak vendor pernikahan yang sangat profesional.

"Saya baru saja membaca penelitian mengenai industri pernikahan bahwa tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai 2,5 juta pernikahan. Karena selama pandemi COVID-19 kita tidak bisa mengadakan acara, namun banyak permintaan untuk bepergian, apalagi pernikahan sekarang ini kuantitasnya semakin kecil. Jadi saya yakin destination wedding will be the next big things," ujarnya.

Angela mengungkapkan, Kemenparekraf sendiri mendukung penuh kegiatan Destination Wedding Planner (DWP) Congress ke-8 yang berlangsung pada 27 hingga 29 September 2022 di Bali. Peserta yang hadir dalam DWP sebanyak 300 orang yang datang dari 70 negara.

DWP Congress dikenal sebagai platform B2B (business to business) terbesar di dunia untuk mempertemukan mitra strategis. Dari mulai destination wedding planners, pelaku bisnis perhotelan, pelaku pariwisata dan mitra kreatif, serta wedding industry suppliers di dunia.

"Dengan begitu diharapkan industri pernikahan mampu meningkat seiring dengan banyak upaya pemulihan yang telah dilakukan pemerintah," pungkasnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.97#12.26)