4 Minuman Pantangan Penderita Darah Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Selasa, 04 Oktober 2022 - 12:45 WIB
loading...
4 Minuman Pantangan Penderita Darah Tinggi, Sebaiknya Dihindari
Minuman pantangan penderita darah tinggi sebaiknya dihindari. Hipertensi atau tekanan darah tinggi, kondisi yang disebabkan faktor genetik dan gaya hidup. Foto/Global News
A A A
JAKARTA - Ada empat minuman pantangan penderita darah tinggi yang sebaiknya dihindari. Hipertensi atau yang juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi, merupakan kondisi kesehatan yang dapat disebabkan oleh faktor genetik dan gaya hidup.

Faktor gaya hidup yang tidak sehat, seperti kelebihan berat badan, jarang berolahraga, penggunaan nikotin, stres, dan diet juga dapat berkontribusi pada tekanan darah tinggi.

Memiliki penyakit ini tentunya menyebabkan ketidaknyamanan, terutama jika Anda ingin menikmati minuman atau makanan favorit. Pasalnya, Anda harus berhati-hati agar tidak menyebabkan tekanan darah naik.

Berikut daftar minuman pantangan bagi penderita darah tinggi yang harus dihindari seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 8 Makanan Penyebab Darah Tinggi

1. Minuman Berkafein

4 Minuman Pantangan Penderita Darah Tinggi, Sebaiknya Dihindari

Foto/The Cozy Coffee

Semua minuman yang mengandung kafein, seperti teh, kopi, dan minuman berenergi terkadang mengandung kafein yang dapat menyebabkan tekanan darah meningkat dengan 10 mmHg atau lebih. Bagi orang yang memiliki tekanan darah normal atau yang kerap mengonsumsi minuman berkafein setiap harinya, kafein bukanlah suatu masalah.

Tetapi jika memiliki darah tinggi, direkomendasikan untuk membatasi jumlah kafein harian dan memilih kopi tanpa kafein. Alternatif lain yang bisa dipilih adalah minuman dengan campuran sedikit kopi, atau teh bebas kafein sebagai pengganti. Minum lebih dari empat cangkir per hari memungkinkan tekanan darah tinggi.

2. Alkohol
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1494 seconds (11.97#12.26)