4 Film Indonesia dengan Dialog Bahasa Inggris Terbanyak, Nomor 2 Dibintangi Iko Uwais

Selasa, 04 Oktober 2022 - 17:50 WIB
loading...
A A A
Film Indonesia yang banyak menggunakan bahasa Inggris lainnya adalah The Raid yang pertama kali tayang pada 2011. Film laga yang dibintangi Iko Uwais ini juga memiliki banyak dialog menggunakan bahasa Inggris.

The Raid menceritakan di Jakarta, Indonesia, Letnan Wahyu mengatur invasi sebuah gedung apartemen yang merupakan rumah persembunyian raja obat bius Tama yang kuat dan kejam dan gengnya. Tim SWAT menerobos masuk ke dalam gedung tetapi seorang pengintai melihat dan memperingatkan para gangster dan polisi terjebak di lantai tujuh.

Baca Juga: 4 Film Indonesia yang Paling Lama Tayang di Bioskop, Nomor 3 Bertahan hingga 91 Hari

3. Java Heat

4 Film Indonesia dengan Dialog Bahasa Inggris Terbanyak, Nomor 2 Dibintangi Iko Uwais

Foto/Imdb

Selanjutnya ada Java Heat. Film yang dirili pada 2013 ini dibintangi langsung oleh sejumlah artis mancanegara dan Tanah Air seperti Rio Dewanto, Ario Bayu hingga Atiqah Hasiholan. Film Java Heat juga menggunakan bahasa Inggris hampir semua dialognya.

Film ini berpusat setelah bom bunuh diri di Indonesia, di mana seorang Amerika yang ceroboh menyamar sebagai mahasiswa pascasarjana ingin membalas dendam tetapi dia kemudian sadar bahwa masalah dunia tidak dapat diselesaikan dengan kekerasan saja.

4. Foxtrot Six

4 Film Indonesia dengan Dialog Bahasa Inggris Terbanyak, Nomor 2 Dibintangi Iko Uwais

Foto/Imdb

Film Fotrox Six yang rilis pada 2019 juga banyak menggunakan dialog bahasa Inggris. Film ini dibintangi sejumlah aktor ternama Tanah Air seperti, Arifin Putra, Oka Antara, Rio Dewanto hingga Julie Estelle. Ditambah film ini sukses digarap oleh sutradara internasional, Randy Korompis.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1743 seconds (10.177#12.26)