Berjuang Lawan Kanker, Ari Lasso Sempat Berpikir Akan Mati

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:08 WIB
loading...
Berjuang Lawan Kanker, Ari Lasso Sempat Berpikir Akan Mati
Penyanyi Ari Lasso membagikan cerita perjuangannya melawan kanker hingga menjalani kemoterapi yang cukup berat. / Foto: Instagram @ari_lasso
A A A
JAKARTA - Ari Lasso pernah divonis mengidap kanker limpa, beberapa waktu lalu. Penyanyi 49 tahun itu pun berjuang untuk menghilangkan kanker dari tubuhnya.

Sebelum akhirnya organ tersebut diangkat, Ari Lasso menjalani proses demi proses yang menguras segalanya.

Ari Lasso pun membagikan cerita perjuangannya melawan kanker hingga menjalani kemoterapi yang cukup berat. "Sempet terbesit 'wah gue mati nih', tapi yang namanya manusia harus terus berjuang," kata Ari Lasso seperti dikutip dari kanal YouTube Vindes, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Usai Masa Pemulihan, Lesti Kejora Akan Kembali Dimintai Keterangan

Perasaan putus asa itu dirasakan Ari Lasso lantaran perjalanan kemoterapi yang cukup panjang hingga sempat hilang suara.

"Proses jalani kemo berat, rambut rontok, suara gue hilang dan gigi copot tiga. Rasanya tuh badan hancur, kayak diracun, gue selalu terancam masuk ICU, setelah kemoterapi. Ngerasa badan enak cuma empat hari aja," tuturnya.

Ari Lasso juga menceritakan perjalanan kemoterapi terakhirnya yang jatuh tepat di hari ulang tahunnya pada 17 Januari lalu. Saat itu tubuhnya sedang drop karena pengaruh obat kemoterapi sebelumnya.

"Gue ngerasa badan gue udah hancur. Dari tanggal 9 sampai 19 gue muntah terus enggak boleh makan dan minum, cuma cairan infus aja. Sempat terucap mati. Tapi lagi-lagi namanya manusia harus berjuang," tuturnya.



Beruntung, saat ini kondisi pelantun lagu Hampa itu sudah semakin membaik. Dia menceritakan pada Juli 2022 sudah menjalani pet scan dan hasilnya bersih dari kanker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)