Sabet SWP Awards 2022, Unifam Miliki Tingkat Kepuasan Karyawan Tinggi

Selasa, 04 Oktober 2022 - 21:28 WIB
loading...
Sabet SWP Awards 2022, Unifam Miliki Tingkat Kepuasan Karyawan Tinggi
PT United Family Food (UNIFAM) perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia berhasil meraih kembali Stellar Workplace (SWP) Award 2022. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - PT United Family Food (UNIFAM) perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia berhasil meraih kembali Stellar Workplace (SWP) Award 2022. Untuk kali kedua UNIFAM berhasil meraih 2022 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction berdasarkan survei yang dilakukan oleh GML Consulting dan Kontan.

“Sebuah kebanggaan bagi UNIFAM bisa meraih kembali Stellar Workplace (SWP) Award 2022. Sebagai aset penting perusahaan, kami selalu memastikan karyawan mendapat dukungan serta suasana kerja yang positif dan kondusif untuk mengeluarkan potensi terbaiknya dan mendukung produktivitas," kata Head of Human Capital Unifam Windy Prastiwi melalui siaran resminya, Selasa (4/10/2022).

"Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim di UNIFAM, untuk menciptakan budaya kerja yang sesuai dengan core values perusahaan serta mewujudkan misi dan visi perusahaan," sambungnya.

Stellar Workplace Award sendiri merupakan penghargaan kerjasama antara Kontan, media bisnis dan investasi dari Kompas Gramedia serta lembaga konsultan independen GML Performance Consulting.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang berkomitmen tinggi dalam meningkatkan employee engagement yang kemudian didukung dengan pencapaian bisnis organisasi yang baik sebagai tujuan akhirnya.



Stellar Workplace Award melakukan pengukuran employee engagement dan memetakannya dalam empat kuadran berikut yaitu potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged. Survei Stellar Workplace Award 2022 diikuti oleh setiap level karyawan baik staff hingga top management dari berbagai perusahaan dan industri.

Keberhasilan UNIFAM meraih Stellar Workplace Award 2022 tidak terlepas dari berbagai kegiatan serta kebijakan yang dilakukan untuk meningkatkan employee engagement dan tentunya menjaga komunikasi yang efektif di dalam perusahaan.

Untuk menjaga engagement dengan para karyawan, UNIFAM secara rutin mengadakan sesi interaksi secara daring maupun luring. Seperti training skill dan kompetensi, topgrading, sharing session terkait kesehatan, financial planning, public speaking, olahraga bersama, hingga acara kemerdekaan 17-an Bareng Unifamers.

Manajemen perusahaan pun secara regular memberikan update perkembangan kinerja perusahaan melalui Newsletter dan townhall agar para karyawan memiliki informasi tentang perusahaan dan memiliki kesamaan tujuan menghadapi tantangan bersama. Hal ini dilakukan untuk menjaga semangat karyawan saat bekerja di UNIFAM baik di wilayah kantor, pabrik maupun rumah.

Dan tentunya berbagai kebijakan tersebut membuat karyawan merasakan optimis perusahaan akan tetap tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi yang belum selesai.



“Di tahun 2022, UNIFAM selalu mengutamakan para karyawan dan memastikan mereka mendapatkan dukungan yang diperlukan untuk memberikan kinerja yang terbaik. Pengenalan sistem berbasis teknologi menjadi salah satu agenda perusahaan dalam melakukan transformasi," jelas Windy.

"Oleh karenanya kompetensi dan kualitas SDM di UNIFAM akan terus meningkat dan mampu bersaing. Melalui pendekatan tersebut, kami yakin UNIFAM akan terus bertahan ditengah tantangan yang ada," tutup Windy.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2658 seconds (0.1#10.140)