Tahilalats dan Crayon Shinchan Memulai Kolaborasi untuk Puaskan Penggemar Animasi di Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2022 - 20:02 WIB
loading...
Tahilalats dan Crayon Shinchan Memulai Kolaborasi untuk Puaskan Penggemar Animasi di Indonesia
Tahilalats akan bekerja sama dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan, untuk menghadirkan serangkaian aktivitas dan konten. Foto/Mindblowon Studio
A A A
JAKARTA - Karakter web komik lokal, Tahilalats, akan bekerja sama dengan tokoh kartun ikonik asal Jepang, Crayon Shinchan, untuk menghadirkan serangkaian aktivitas dan konten istimewa di media sosial. Kolaborasi ini sekaligus menandai peringatan tiga dekade kehadiran Crayon Shinchan di industri animasi.

Crayon Shinchan merupakan seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Sejak kemunculannya pada 1992, tokoh kartun yang terkenal jahil dan menggemaskan itu kemudian diadaptasi menjadi serial televisi, serta disiarkan di lebih dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Regional Director Animation International Indonesia Helena Irma K mengatakan, kesamaan DNA dari sisi humor serta pasar membuat Crayon Shinchan dan Tahilalats bersemangat untuk melakukan kerja sama ini.

"Terlebih saat ini merupakan momen perayaan 30th Anniversary of Shinchan. Jadi kita ingin menampilkan sesuatu yang berbeda," ungkap Helena melalui keterangan tertulis, Rabu (5/10/2022).

“Tahilalats dan Crayon Shinchan akan segera meluncurkan rangkaian kolaborasi untuk memuaskan penggemar sekaligus melepas kerinduan akan karakter Crayon Shinchan,” tambahnya.

Kolaborasi antara kedua tokoh komik ikonik tersebut dimulai pada Oktober 2022 dan akan diwujudkan dalam beberapa aktivitas. Di antaranya pembuatan konten spesial di media sosial dan kerja sama dengan lebih dari 15 merek ternama.

Tak hanya itu, Tahilalats dan Crayon Shinchan juga akan menggelar surprise event pada Desember 2022.

CEO Mindblowon Studio Rahman Azhari menambahkan, kolaborasi antara Tahilalats dengan salah satu karakter anime dunia merupakan pertanda baik dan menjadi sangat penting bagi industri kreatif di Indonesia.

“Momentum ini merupakan pertanda kebangkitan industri kreatif di Indonesia. Perlahan tapi pasti, para kreator lokal mulai mendapatkan tempat di kancah dunia dan diharapkan dapat terus memberikan karya terbaik serta mengharumkan nama bangsa,” kata Rahman.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)