Survei: 79% Penduduk Indonesia Rajin Bersihkan Rumah Sendiri selama Pandemi Covid-19

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:21 WIB
loading...
Survei: 79% Penduduk Indonesia Rajin Bersihkan Rumah Sendiri selama Pandemi Covid-19
Bosch memperkenalkan UniversalBrush, sikat elektrik multifungsi yang membuat kegiatan bersih-bersth menjadi lebih mudah. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan Bosch melalui Appinio terhadap 400 responden menemukan fakta bahwa 79% orang Indonesia suka melakukan kegiatan bersih-bersih rumah sendiri sejak pandemi Covid-19 merebak di dunia.

Sebelumnya, menurut studi yang dilakukan Lombardo Homes terhadap 1.070 orang antara usia 18 dan 79 tahun, sebanyak 55% responden itu mengatakan bahwa mereka lebih rajin membersihkan rumah sejak awal pandemi Covid-19.

Dalam survei tersebut, responden mengatakan, bagian rumah yang paling sering dibersihkan adalah dinding dan lantai. Survei yang sama juga menemukan bahwa bagian sudut merupakan area yang paling sulit dibersihkan.

“Kami sangat paham bahwa kebersihan rumah dan lingkungan sekitar menjadi sangat krusial di tengah banyaknya virus baru yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Kegiatan bersih-bersih sudah menjadi sebuah rutinitas yang dilakukan, tidak saja agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan, tetapi juga untuk menjaga kualitas dari kondisi suatu barang,” kata Country Business Director Power Tools Bosch Indonesia Riza Ferdiansyah dalam konferensi pers launching produk UniversalBrush di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Meningkatnya intensitas masyarakat untuk melakukan aksi kebersihan perlu ditunjang sebuah alat yang mempermudah aktivitas tersebut. Sebuah alat yang memberikan kemudahan dan kenyamanan demi mencapai hasil yang maksimal.

Bosch sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi global memperkenalkan UniversalBrush, sikat elektrik multifungsi yang membuat kegiatan bersih-bersth menjadi lebih mudah.

UniversalBrush dilengkapi variasi kepala sikat dan spons yang memungkinkan penggunaan pada berbagai permukaan dan material. Selain itu, mesin yang kuat pada UnivesalBrush menghasilkan putaran sikat yang konstan 215 rpm untuk menggosok permukaan dan kotoran yang paling berat sekali pun.

Universal Brush merupakan sikat elektrik serbaguna berdaya baterai yang dapat diisi ulang dengan kabel Micro-USB. UniversalBrush dilengkapi perlindungan percikan air IPX5, di mana sikat ini juga cocok digunakan di lingkungan basah.

"Sikat ini ahli dalam membersihkan berbagai permukaan dan material, mulat ubin dan nat, area iuar rumah, oven, pancl, wajan, kaca shower, hingga sepatu. Tidak hanya membersihkan kotoran yang membandel, sikat elektrik ini juga dapat menjangkau area sempit seperti kran atau pancuran air serta menghilangkan karat,” kata Riza.

Sementara itu, Home & Garden Business Development Manager Bosch for Asia Pacific UniversalBrush Andrew Ho mengatakan, UniversalBrush akan memudahkan dan mempersingkat waktu untuk membersihkan setiap sudut ruangan ataupun lingkungan sekitar.

"UniversalBrush dibanderol harga Rp888.000 yang terdiri dari Bosch Cordless Power Scrubber UniversalBrush, sikat bristle, sikat detail, spons abrasif, spons antigores, spons untuk dapur maupun spons pembersih melamin," tuntas Andrew Ho.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)