5 Tanaman Obat Keluarga Penurun Kolesterol Jahat

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Secara khusus, kunyit tampaknya memiliki kemampuan untuk mencegah produksi kolesterol di hati, memblokir penyerapan kolesterol di usus, dan mengurangi oksidasi kolesterol LDL di lapisan arteri.



3. Fenugreek atau Kelabat

Suatu teori menyatakan bahwa fenugreek mungkin memiliki kemampuan untuk meningkatkan jumlah reseptor LDL di hati. Ini adalah protein yang memungkinkan kolesterol memasuki sel.

Peningkatan reseptor LDL dapat membantu sel menghilangkan LDL dari aliran darah. Fenugreek juga muncul efektif untuk mengurangi akumulasi lemak di dalam tubuh.

4. Basil

Basil mengandung senyawa esensial yang disebut eugenol yang membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi. Sifat antijamur dan antibakteri eugenol mampu menghilangkan racun dari tubuh. Basil dapat dikunyah langsung atau dijadikan rebusan untuk mencegah tekanan darah tinggi.

5. Bawang Putih

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol total dalam darah beberapa poin persentase, tetapi hanya dalam jangka pendek. Bawang putih bisa memperpanjang waktu pendarahan dan pembekuan darah, jadi tidak boleh mengonsumsi bawang putih atau suplemen bawang putih sebelum operasi atau dengan obat pengencer darah seperti Coumadin.

Selain mengonsumsi obat herbal tersebut untuk menurunkan kadar kolesterol atau kolesterol tinggi di dalam tubuh, penting bagi Anda menjalani pola hidup sehat yang memberikan efek panjang bagi kesehatan tubuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)