Cinta Laura Tegas Lawan Kekerasan pada Perempuan: Tidak Bisa Ditolerir!

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 13:45 WIB
loading...
Cinta Laura Tegas Lawan Kekerasan pada Perempuan: Tidak Bisa Ditolerir!
Cinta Laura dengan tegas melawan kekerasan pada perempuan. Bagi Cinta, kekerasan dalam bentuk apapun tidak bisa dibenarkan dan tidak dapat ditoleransi. Foto/Instagram Cinta Laura
A A A
JAKARTA - Cinta Laura dengan tegas melawan kekerasan pada perempuan . Bagi Cinta, kekerasan dalam bentuk apapun pada perempuan tidak bisa dibenarkan dan tidak dapat ditoleransi.

Cinta mengatakan ada beberapa faktor yang melatarbelakangi seseorang dapat melakukan tindak kekerasan. Salah satunya pendidikan.

"Kekerasan dalam bentuk apapun merupakan suatu hal yang tidak bisa ditolerir sama sekali," kata Cinta di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 7 Oktober 2022.

"Banyak faktor orang-orang bisa melakukan kekerasan, mulai dari pendidikan orang tua, contoh buruk dari lingkungan sekitar," sambungnya.





Sebagai lulusan Psikologi Universitas Columbia New York, Cinta mengungkapkan juga faktor psikologis yang membuat orang melakukan kekerasan. Menurutnyam itu adalah cara berpikir yang sangat bodoh.

"Ada juga faktor psikologis di mana orang tersebut merasa insecure dengan diri sendiri, lalu kalau superioritas mereka dipertanyakan, mereka dengan melakukan suatu yang agresif atau dengan kekerasan mereka bisa berkuasa kembali. Itu cara berpikir yang sangat bodoh," jelas Cinta.

Bahkan menurut artis 29 tahun itu, tidak ada satupun agama yang memperbolehkan seseorang berperilaku kasar untuk meluapkan emosinya.

"Aku percaya apapun kepercayaan atapun agamanya, tidak ada yang memperbolehkan seseorang melampiaskan amarahnya dengan kekerasan. Apalagi kepada perempuan," ujar Cinta.



Sementara itu, dengan adanya kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Cinta berharap semua lapisan masyarakat terbuka matanya dan mendapatkan edukasi mengenai bahayanya kekerasan maupun pelecehan.

"Semua orang harus mendapatkan edukasi soal kekerasan, pelecehan, dan juga bagaimana cara menanganinya," pungkas Cinta Laura.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)