alexametrics

Kesalahan Memasak yang Umum Dilakukan, Anda yang Mana?

loading...
Kesalahan Memasak yang Umum Dilakukan, Anda yang Mana?
Meski sudah melihat resep dan mengikuti langkah-langkah yang tertera di dalamnya, namun masih ada orang yang gagal menghidangkan makanan. Foto Ilustrasi/Cooking Light
A+ A-
JAKARTA - Memasak atau membuat kue bukanlah perkara mudah. Meski sudah melihat resep dan mengikuti langkah-langkah yang tertera di dalamnya, namun masih ada sejumlah orang yang keliru atau bahkan gagal menghidangkan makanan.

Hal itu kerap terjadi pada mereka yang awam dan belum terlatih. Pada dasarnya, ada berbagai alasan mengapa Anda gagal memasak dan membuat kue. Jadi, apa kesalahan yang cenderung dilakukan saat memasak hidangan favorit? (Baca Juga: Menikmati Jenang Gempol Khas Temanggung)

Mengutip informasi dari laman Pink Villa, berikut beberapa kesalahan umum saat memasak serta bagaimana menghindarinya untuk membantu Anda menghasilkan makanan sesuai keinginan.

1. Terlalu Bergantung pada Resep
Mencari bantuan dari resep itu bagus. Tapi, jangan melakukannya untuk mereplikasi hidangan. Jika Anda sudah tahu resepnya, maka tidak perlu lagi memeriksa langkah-langkahnya. Selain itu, selalu tergantung pada resep juga akan merusak keterampilan Anda ketika sedang belajar memasak.



2. Bahan
Jika Anda mengikuti resep, maka atur semua bahan yang disebutkan dalam proses. Jangan mencoba mengubah atau mengganti apapun dari resep.

3. Tak Mencicipi di Tengah Proses Masak
Sebuah resep bisa keliru, yang merupakan hal sangat normal bagi manusia. Karena itu, Anda perlu mencicipi makanan di tengah proses memasak. Karena mencicipi sambil memasak dapat memberi tahu di mana masalahnya dan Anda bisa langsung memperbaikinya. Jadi, teruslah mencicipi makanan Anda di tengah persiapan. (Baca Juga: 10 Makanan Khas Ibu Kota Terfavorit)



4. Waktu Memasak
Sering kali Anda tidak menghitung waktu persiapan dan mulai memasak kapan saja yang kemudian mengganggu makan siang atau makan malam. Jadi, pertama-tama, putuskan kapan Anda ingin hidangan ini disiapkan dan kemudian lakukan penghitungan kembali sejak saat itu untuk memastikan kapan harus mulai menyiapkannya.

5. Terlalu Banyak Hidangan
Jangan biasakan memasak dalam jumlah banyak sekaligus. Ini adalah salah satu kesalahan paling umum yang harus dihindari.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak