Mulai Populer di Tanah Air, Industri Konten Audio Punya Prospek Cerah

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Menurut Leli, besarnya potensi industri konten audio juga tergantung pada keseriusan seseorang yang ingin menjadi konten kreator di bidang konten audio. Dia menilai, tak kalah dengan industri kreatif visual, industri ini juga berpotensi besar untuk dijadikan ladang mata pencaharian utama.

Pasalnya, tak berbeda jauh dengan industri konten visual, sumber cuan dari industri konten audio juga tak lain dari monetisasi hingga endorsement.

"Memang terkadang untuk generasi-generasi yang sebelumnya memandang bahwa apakah iya untuk jenis kreatif yang sekarang ini bisa menjadi ladang pendapatan utama. Sebenernya bisa banget. Kenapa? Gimana monetise-nya sih? Yang pertama di ROOV ini nih yang pertama kali membuat audio bisa di-monetise. Jadi bisa upload, dan dengan traffic tertentu bisa dapet duit," jelas dia.

Baca juga: Ungkap Hubungan di Masa Lalu, Rossa dan Deddy Corbuzier Pernah Pacaran?

"Selain itu apa? Yang pasti endorse ya. Sponsor. Kalah misalnya dilihat kita aktif, maka sudah secara otomatis mereka akan cari kita pada saat mereka butuh kita untuk menyuarakan campaign tentang produk mereka. Sama halnya dengan industri kreatif visual lah intinya," lanjutnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1116 seconds (0.1#10.140)