Tanamkan Pendidikan Keuangan pada Rafathar, Nagita Slavina: Nggak Bisa Semua Dibeli

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:34 WIB
loading...
Tanamkan Pendidikan Keuangan pada Rafathar, Nagita Slavina: Nggak Bisa Semua Dibeli
Nagita Slavina dikenal kaya raya dan bisa dibilang hampir memiliki segalanya. Tapi bukan berarti dia akan menuruti semua permintaan sang buah hatinya, termasuk Rafathar. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Nagita Slavina dikenal kaya raya dan bisa dibilang hampir memiliki segalanya. Tapi bukan berarti dia akan menuruti semua permintaan sang buah hati.

Meski punya penghasilan fantastis Nagita tetap memilah mana kebutuhan yang lebih penting untuk dibeli.

"Kalau aku ngejatahin (untuk anak), pasti gak bisa lah semuanya dibeli. 'Mamah kan kerja, ada uangnya', ya tapi buat itu, kita kebutuhannya banyak. Kebetulan kalau Rafathar udah bisa diajak ngobrol ya," ujar Nagita, dikutip dari YouTube MOP Channel, Minggu (9/10/2022).

Kepada Rafathar, Nagita Slavina mengaku kerap memberikan pengertian tiap kali putra sulungnya itu menginginkan sesuatu. Nagita bakal menjelaskan alasan mengapa dirinya belum bisa membelikan mainan yang Rafathar mau.



"Jadi sekarang aku mencoba kalau ngejelasin ke Rafathar ya secara gampang aja, ya gak bisa a', kalau mainan kan cuman begini doang, mama harus beli ini ini, jadi aku jelasin," kata Nagita.

Di samping itu, istri Raffi Ahmad juga menanamkan konsep usaha serta tanggung jawab pada Rafathar. Nagita mengaku sesekali meminta Rafathar mengerjakan sesuatu dan bakal diberi 'upah' sesudahnya.

"Terus aku ngajarin juga konsep usaha dan tanggung jawab. Tolong pijitin mama dong, nanti mama kasih uang jajan. Jadi aku mau menanamkan itu sedikit-sedikit, walaupun ya ngebantuin tanpa pamrih juga harus," lanjutnya.

Contoh lainnya adalah saat Nagita meminta Rafathar menemaninya ke lokasi syuting. Nagita akan memberikan rewards kepada Rafathar jika sang buah hati memegang tanggung jawab menemaninya sampai syuting berakhir.

Bagi Nagita menanamkan pengertian seputar tanggung jawab dalam mendapatkan sesuatu atau uang butuh waktu tak sebentar. Kendati demikian, Nagita tetap melakukannya hingga kelak sang buah hati benar-benar paham.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)