Beli Kipas Angin yang Hemat Listrik, Inilah 6 Merk Kipas Angin Terbaik

Senin, 10 Oktober 2022 - 08:00 WIB
loading...
Beli Kipas Angin yang Hemat Listrik, Inilah 6 Merk Kipas Angin Terbaik
Foto: Doc. Sindonews
A A A
JAKARTA - Kipas angin selain untuk mengatasi hawa panas pada ruangan, juga bisa membantu peningkatan sirkulasi udara pada ruangan yaitu dengan mengganti udara yang kotor dengan udara yang lebih bersih dan lebih segar dari luar ruangan.

Berbeda dengan menggunakan AC, udara dalam ruangan yang ber-AC terasa lebih pengap. Hal ini terjadi karena tidak adanya sirkulasi udara dari luar ruangan. Apalagi, daya yang dibutuhkan kipas angin relatif lebih kecil daripada AC, sehingga lebih hemat listrik.

Kalau kamu ingin membeli merk kipas angin terbaik, yuk, simak rekomendasinya berikut ini!

Rekomendasi Merk Kipas Angin Terbaik

1. Mitsubishi
Mitsubishi tidak hanya menjual mobil berkualitas, tetapi juga menawarkan kipas angin terbaik. Salah satu produk yang menjadi unggulannya adalah kipas angin stand Mitsubishi R16-GU. Kipas angin ini memiliki teknologi Thermal Fuse yang otomatis berhenti saat kipas sudah terlalu panas. Canggih!

2. Sekai
Salah satu produk kipas angin Sekai yang layak kamu pilih adalah Sekai HSN-1837 RI. Berbeda dari kipas angin lainnya, Sekai menghadirkan remote control untuk mengoperasikan kipas anginnya. Jadi, kamu bisa mengatur kecepatan kipas angin dari kasur sesuai keinginan! Praktis, bukan?

3. Miyako
Mencari kipas angin terbaik dengan harga yang terjangkau? Miyako pilihannya! Dengan fitur 3-in-1, kipas angin Miyako bisa kamu letakkan secara berdiri, di atas meja, dan menempel di dinding. Daya listrik yang digunakan juga cukup hemat, yaitu 30 watt. Soal harga, kamu tidak usah khawatir. Terjangkau, kok!

4. Panasonic
Sampai tahun 2022, Panasonic masih menjadi salah satu brand yang memproduksi kipas angin terbaik, lho! Hingga kini, ada banyak seri kipas angin yang telah dihadirkannya, termasuk Panasonic F-EP404. Kipas angin yang satu ini memakan daya yang rendah, yakni hanya 64 watt, dan memiliki hembusan angin yang kencang.

5. Cosmos
Salah satu kipas angin Cosmos juga memiliki fitur 2-in-1, lho, yaitu Cosmos 16-SN. Baling-baling yang terdapat di dalamnya terbilang besar dan mampu menyejukkan ruangan kamu agar tidak panas. Kamu bisa meletakkannya secara berdiri atau di atas meja.

6. Sanken
Sanken merupakan salah satu merk kipas angin yang harganya terjangkau, tetapi kualitasnya tidak kalah dari para kompetitornya. Bagaimana tidak? Kamu bisa mendapatkan kipas angin Sanken dengan harga di bawah Rp500 ribu saja! Adapun daya yang dibutuhkannya hanya 46 watt sehingga bisa membuat kamu lebih hemat listrik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)