Ribuan Peserta Antusias Ikut Audisi Indonesian Idol 2022 Perdana di Yogyakarta

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 19:32 WIB
loading...
Ribuan Peserta Antusias Ikut Audisi Indonesian Idol 2022 Perdana di Yogyakarta
Indonesian Idol menggelar audisi perdana di Yogyakarta pada Sabtu (8/10/2022). Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Indonesian Idol kembali menggelar audisi untuk gelaran di tahun 2022. Ajang pencarian bakat kerja sama RCTI dengan Fremantle Indonesia itu menggelar audisi perdana di Yogyakarta. Tepatnya di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Sabtu (8/10/2022).

Audisi ini berlangsung seru. Sejak pagi, ribuan peserta dari berbagai daerah tampak antusias mengikuti rangkaian acara seleksi tersebut.

Seperti salah seorang peserta asal Kota Purbalingga, Jawa Tengah, Elvianita Mavda Novanda. Ia sengaja datang ke Yogyakarta khusus untuk mengikuti audisi pencarian bakat tersebut.

"Ke Jogja dari tadi malam. Setelah tahu informasi audisi di Instagram tanpa pikir panjang saya langsung berangkat ke Jogja," ujarnya.

Bahkan, ia nekat tetap mengikuti audisi dengan kondisi tangan terluka akibat kecelakaan. Perempuan 23 tahun itu memiliki tekad yang kuat karena semangatnya untuk membahagiakan orang tua.

"Saya ingin mengangkat derajat orangtua," ucap Elvianita sambil tersedu.

Peserta lainnya, Reyhan Muhammad Reza, juga tak ingin melewatkan momen ini. Peserta asal Kota Jambi tersebut bahkan sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk penampilannya yang terbaik.

"Saya memang sudah dari kecil mengikuti Indonesian Idol. Kebetulan saya kuliah di Semarang dan setelah saya tahu ada info audisi ini saya setiap hari rutin latihan olah fokal," bebernya.

Menurutnya, Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat yang banyak ditunggu oleh penyanyi muda. Ia menyebut Indonesian Idol memiliki privilege yang tinggi sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi setiap orang yang bisa lolos di ajang Indonesian Idol.

"Karena menurut saya orang-orang atau peserta yang ikut Indonesian Idol setiap tahun itu selalu berkembang. Jadi saya sangat ingin sekali untuk bisa tampil di sini," ujarnya.

Selain dua peserta tersebut, ada ribuan peserta lain yang bahkan rela menunggu berjam-jam untuk menanti giliran naik ke atas panggung audisi. Audisi Indonesian Idol 2022 di Yogyakarta berlangsung 2 hari yakni pada Sabtu dan Minggu (10/10/2022).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)