Reza Tersingkir dari KDI 2022, Penampilannya Tuai Kritik Juri

Selasa, 11 Oktober 2022 - 04:04 WIB
loading...
Reza Tersingkir dari KDI 2022, Penampilannya Tuai Kritik Juri
Reza harus menghentikan langkahnya di panggung KDI 2022. Malam tadi, ia tersingkir karena mendapat vote paling rendah dari pemirsa. Foto/Instagram @kdiofficial
A A A
JAKARTA - Reza harus menghentikan langkahnya di panggung KDI 2022. Malam tadi, Senin (10/10/2022), kontestan asal Makassar itu tersingkir karena mendapat vote paling rendah dari pemirsa.

Reza tentu sudah memberikan penampilan terbaik saat membawakan lagu Gadis Malaysia milik Yus Yunus. Namun sayang, dia mendapat banyak kritik dari juri yang membuatnya harus tersingkir.



Pedangdut Elvy Sukaesih menilai kalau malam tadi Reza tampil kurang maksimal karena terlalu banyak aransemen. "Kamu punya zat suara bagus, tapi performance kamu terlalu kemayu, jadi kurang cowok banget. Sebetulnya nggak perlu terlalu berlebih kayak gitu," ujarnya.

Selain itu, Inul Daratista juga mengatakan kalau Reza tampil terlalu banyak cengkok sehingga lagunya kurang bisa dinikmati.

"Tadi kamu bawakan lagu dari awal sampai akhir mau dibawa ke mana? Nikmatnya nggak berasa sama sekali. Jadi kamu harus lebih baik dalam bertutur dalam nada," jelas Inul.


"Mungkin kalau kamu bisa mengeksekusi dengan baik, akan jadi indah. Tapi lagu originalnya aja sudah indah, jadi akan lebih enak kamu bawakan original saja," sambungnya.

Sementara itu, juri Danang berpesan kepada Reza dan peserta lain, bila coach vokal memberi aransemen yang membuat para peserta tidak sanggup, sebaiknya didiskusikan.

"Aku nggak ngerti, apakah Reza ini nggak cocok sama aransemennya. Buat semua kontestan, ketika kalian nggak nyaman sama aransemennya, kalian boleh sharing. Kalau kalian maksain jatuhnya bunuh diri," tegasnya.

Karena banyak kritik dari juri dan juga vote penonton yang kurang, Reza akhirnya tersingkir. Dia mendapat perolehan nilai paling rendah, yaitu 12,44 persen.

Pekan depan, akan ada lima kontestan grup B yang tampil di Kontes KDI 2022. Mereka adalah Dayan, Mia, Aloy, Purnama, dan Nilam. Saksikan Kontes KDI berikutnya pada Senin, 17 Oktober 2022, pukul 19.00 WIB di MNCTV.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)