5 Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Nomor 3 Berfungsi Sebagai Toner

Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:06 WIB
loading...
5 Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Nomor 3 Berfungsi Sebagai Toner
Masalah kulit kusam atau flek hitam seringkali terjadi pada sebagian besar wanita terutama dari kalangan muda yang membuat turunnya rasa percaya diri. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Masalah kulit kusam atau flek hitam seringkali terjadi pada sebagian besar wanita terutama dari kalangan muda yang membuat turunnya rasa percaya diri. Untuk itu diperlukan cara yang efektif dan sederhana untuk menghilangkan kulit kusam dan flek hitam bisa dilakukan dengan cara rutin yang sederhana di rumah.

Sudah tentu memiliki kulit wajah sehat, bersih, cerah merata pasti jadi keinginan banyak orang, baik itu perempuan maupun lelaki. Miliki kulit glowing tanpa menggunakan make up pun sudah menjadi dambaan setiap orang agar dapat tampil percaya diri terutama jika melihat wajah cerah dan glowing pada pagi hari saat bangun tidur. Akan tetapi, bersamaan dengan aktivitas sehari-hari selalu ada kendala dalam memiliki kulit wajah dambaan sehingga tidak terawat dengan baik, akibatnya kulit menjadi kusam disertai flek hitam.

Ada beberapa penyebab kulit kusam disertai flek hitam seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, tidak rutin membersihkan wajah, menggunakan produk kosmetik atau skincare yang salah, kebiasaan memencet jerawat, perubahan hormon, konsumsi obat-obatan atau memiliki penyakit tertentu. Tidak perlu khawatir, ini beberapa tips atau cara menghilangkan kulit kusam dan flek hitam pada wajah.

1. Rutin membersihkan wajah merupakan hal yang pertama yang dapat mengatasi kulit kusam.Tahap pertama gunakan Milky Way Soothing Cleanser atau susu pembersih yang creamy dan lembut yang berfungsi membersihkan make-up, debu, dan polusi yang menempel di wajah.



2. Lalu, lanjutkan mencuci muka dengan facial wash agar bebas dari kotoran, debu, polusi, minyak berlebih.Skin Refine Cleanser dapat menjadi solusinya karena bertekstur gel yang dapat mengurangi gesekan penyebab iritasi, membuat wajah terasa bersih, lembut dan nyaman.
5 Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Nomor 3 Berfungsi Sebagai Toner

3. Gunakan Solution Essence yang berfungsi sebagai toner untuk mengangkat sisa-sisa kotoran dari make up.

4. Lalu, lakukan layering dengan serum yang dapat menyamarkan flek hitam pada wajah. Kalian bisa menggunakan Midnight Glow Brightening Serum dari @dex.skin yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit, mencerahkan, menyamarkan noda hitam/melasma hingga 70% dalam pemakaian rutin 3 bulan. Midnight Glow Brightening serum ini diperkaya dengan Tranexamic Acid 3% dan Ethyl Ascorbic Acid 1% yang dapat mengurangi hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan kulit sehingga kulit tampak lebih halus dan glowing

5. Aplikasikan Invisible Moon Brightening Cream yang mengandung Licorice dan Alpha Arbutin yang mampu mencerahkan, meratakan warna kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah, bersih dan sehat dalam pemakaian rutin 2 bulan.

Anisa Efendi Baharudin selaku Marcomm PR Derma Express mengungkapkan masalah kulit kusam atau flek hitam seringkali terjadi pada kaum wanita terutama wanita muda yang disebabkan kondisi lingkungan yang terpapar polusi, kondisi lainnya yang tentunya membuat rasa percaya diri ketika tampil didepan umum pun ikut terganggu.

"Dexskin atau Derma Express Skin, memberikan serangkaian tahapan skincare wajah diformulasikan untuk mencerahkan, meratakan warna kulit wajah, menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam, serta mengontrol minyak berlebih yang membuat wajah tampak lebih dewy dan glowing," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)