Profil Hotel Porta Jogja, Tempat Mahasiswa UGM Jatuh dari Lantai 11

Rabu, 12 Oktober 2022 - 09:18 WIB
loading...
Profil Hotel Porta Jogja, Tempat Mahasiswa UGM Jatuh dari Lantai 11
Hotel Porta Yogyakarta belakangan ini tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, ada peristiwa tragis yang terjadi di sana. Foto/Dok.MPI
A A A
YOGYAKARTA - Hotel Porta Yogyakarta belakangan ini tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, ada peristiwa tragis yang terjadi di sana.

Diketahui seorang Mahasiswa Fisipol UGM tewas lantaran nekat terjun dari lantai 11 Hotel Porta yang terletak di Jl. Colombo Yogyakarta No.7, Kecamatan Depok, Sleman.

Kali ini Sindonews bukan akan mengupas tentang kejadian bunuh diri tersebut, melainkan profil dari Hotel Porta. Penasaran hotel seperti apakah Porta by The Ambarrukmo? simak ulasannya berikut ini:

1. Asal Usul Nama dan Filosofi

Berdasarkan laman resminya, Hotel Porta di Yogyakarta memiliki sebuah filosofi yang menarik. Porta dikatakan sebagai 'membangun jiwa yang menyenangkan, kreativitas, dan suasana yang energik'.

Baca Juga: Menikmati Sunset Yogya dari Ketinggian Gunungkidul

Nama Porta by Ambarukmo sendiri berasal dari kalimat Port of Entry. Hal ini berarti pelabuhan/kota perbatasan/bandara, dimana orang serta barang bisa memasuki suatu tujuan.

2. Dekat dengan Kampus Ternama

Hotel Porta berada di timur laut kota Yogyakarta. Memiliki gaya urban modern, hotel satu ini dikelilingi universitas ternama seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Selain itu, Hotel Porta dekat pula dengan pusat perbelanjaan, kawasan kuliner, hingga rumah sakit.

3. Hotel Bintang 3 yang Penuh Karya Seni

Setiap sudut Hotel Porta memiliki karya seni yang khas. Laman resmi hotel tersebut bahkan berani meng-klaim 'menyajikan ide-ide khas yang tak akan ditemukan di tempat lain'.

Terang saja, Hotel Portal rupanya berkolaborasi dengan seniman lokal Yogyakarta.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (10.101#12.26)