5 Film Jepang yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 2 Viral di Tahun '80-an

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:35 WIB
loading...
5 Film Jepang yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 2 Viral di Tahun 80-an
Film Jepang memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Tidak hanya anime yang populer, film asal Negeri Sakura juga diminati banyak orang. Foto/IMDb
A A A
JAKARTA - Film Jepan g memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Tidak hanya anime yang populer, film layar lebar asal Negeri Sakura juga diminati banyak orang.

Film Jepang menjadi salah satu yang paling populer di Asia karena cerita yang disuguhkan beragam dan seru. Namun, tentu tidak semua film yang ditayangkan sifatnya fiksi. Ada beberapa film yang alur ceritanya terinspirasi dari kisah nyata. Bahkan terkadang film yang diangkat dari kisah nyata ini lebih memiliki daya tarik bagi penonton.

Berikut lima film Jepang yang terinspirasi dari kisah nyata.



1. Nobody Knows
5 Film Jepang yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 2 Viral di Tahun '80-an

Foto/IMDb

Film yang tayang pada 2004 ini mengangkat kisah penelantaran anak oleh ibu bernama Sugamo yang terjadi di Jepang tahun 1988. Film ini diproduksi, ditulis, dan disutradarai oleh Hiroku Kore-eda.

Nobody Knows menceritakan tentang empat saudara tiri dari ayah yang berbeda bernama Akira, Kyoko, Shigeru, dan Yuki bersama sang ibu yang tinggal di apartemen Tokyo. Namun sayang, kehidupan keempatnya mulai tak terarah ketika sang ibu pergi meninggalkan mereka di apartemen hanya dengan mengirimkan uang pada anak tertua.

Seiring waktu berjalan, uang yang dikirim si ibu habis sehingga keempat anaknya hanya hidup dengan mengandalkan makanan dari sisa toko kelontong yang berada di dekat apartemen mereka.

2. Hachiko Monogatari
5 Film Jepang yang Diangkat dari Kisah Nyata, Nomor 2 Viral di Tahun '80-an

Foto/IMDb

Hachiko merupakan film tahun 1987 yang juga diangkat dari kisah nyata. Film ini berkisah tentang seekor anjing jenis akita bernama Hachiko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)