4 Pengaruh Drama Korea Terhadap Gaya Hidup Remaja Indonesia, Terakhir Mengagungkan Budayanya

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:52 WIB
loading...
4 Pengaruh Drama Korea Terhadap Gaya Hidup Remaja Indonesia, Terakhir Mengagungkan Budayanya
Terdapat sejumlah pengaruh drama Korea terhadap gaya hidup remaja yang bisa diketahui. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pengaruh drama Korea terhadap gaya hidup remaja yang bisa diketahui. Drama Korea kini telah menjadi salah satu tontonan favorit di Indonesia terutama bagi para remaja.

Masuknya budaya asing melalui film maupun serial drama yang disebut budaya populer akan selalu memberikan terpaan media bagi para penikmatnya terutama bagi mereka yang fanatik akan serial atau drama tersebut.

Baca juga : 7 Drama Korea Romantis tentang Meraih Mimpi

Dilansir dari jurnal bertajuk Pengaruh Terpaan Drama Korea Terhadap Penggunaan Bahasa Korea pada Remaja di Kota Denpasar, salah satu budaya populer yang diminati oleh masyarakat Indonesia yaitu budaya populer yang berasal dari Korea. Hingga munculnya istilah Hallyu.

Hallyu sendiri diartikan sebagai tersebarnya hal-hal berbau Korea di seluruh dunia. Pengaruh drama Korea ini tentunya memberikan berbagai dampak mulai dari yang positif hingga negatif.

Kini mayoritas masyarakat Indonesia juga tengah mendapat terpaan drama Korea yang membuat para remajanya mulai terpengaruh dari segi gaya hidup.

Berikut empat pengaruh drama Korea terhadap gaya hidup remaja Indonesia :

1. Mengikuti Fashion Artis dan Aktor Korea

Penampilan para artis dan aktor Korea dalam sebuah drama tentunya menjadi salah satu pusat perhatian bagi pemirsanya. Mulai dari cara berpakaian, gaya rambut hingga aksesoris yang digunakan.

Sehingga segala trend fashion yang sedang berkembang di Korea ini menjadi patokan cara berpenampilan remaja Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)