Pameran AllPack Resmi Digelar, Hadirkan Potensi Bisnis Sekaligus Edukasi Lingkungan

Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:13 WIB
loading...
Pameran AllPack Resmi Digelar, Hadirkan Potensi Bisnis Sekaligus Edukasi Lingkungan
PT Kristamedia Pratama resmi membuka pameran ALLPack Indonesia 2022 di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (12/10/2022). Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - PT Kristamedia Pratama resmi membuka pameran ALLPack Indonesia 2022 di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (12/10). ALLPack Indonesia 2022 merupakan pameran terbesar di Indonesia untuk sektor industri pengemasan. Menariknya, dalam pameran ini tak hanya dihadirkan potensi dari usaha plastik dan pengepakan tapi juga dampak bagi lingkungan hidup terutama Indonesia terbilang menghasilkan sampah terbilang besar 10 besar di dunia sehingga tentu perlu ada usaha bersama untuk mengatasi masalah ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Chief Executive Officer Kristamedia Pratama Daud D Salim mengungkapkanpihaknya berkomitmen untuk menciptakan sustainable lingkungan hidup meski di sisi lain potensi bisnis ini cukup menjanjikan sehingga nanti akan ada seminar yang diadakan oleh asosiasi terkait berbicara mengenai isu lingkungan hidup.

"Saya percaya kemasan seperti kertas dan plastik menempati komposisi paling banyak digunakan terutama plastik dan saya percaya mereka sudah paham mengenai sustainability artinya yang penting kemasan itu bisa didaur ulang dan dipakai lagi gak hanya dibuang tapi dikumpulkan sehingga jadi kemasan yang bisa digunakan lagi tentunya makanan minuman apalagi obat obatan food grade lebih tinggi diperlukan higienis dan akurat untuk digunakan," ujar Daud Salim seusai opening Ceremony pameran ALLPack Indonesia 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2022).

Daud D Salim mengatakan pemeran tersebut sengaja diselenggarakan untuk terus mendorong potensi industri pengemasan Indonesia. Sebab pameran tersebut diikuti oleh ratusan perusahaan dari berbagai negara dengan berbagai inovasi di bidang pengemasan."Merupakan pameran terbesar di Indonesia dengan total 765 perusahaan yang hadir. Serta ada 17 negara yang turut hadir di acara ini," kata Daud.



Ia menuturkan kehadiran pameran ini dapat membantu pelaku usaha yang berskala besar atau UMKM untuk mendapatkan sejumlah teknologi pengemasan. Mengingat pengemasan suatu produk memiliki peran yang krusial untuk menunjang penjualan suatu usaha. Sebab kemasan tidak hanya hanya berfungsi untuk melindungi suatu produk saja.

"Pameran ini sangat dibutuhkan karena kita tau teknologi pengemasan sangat dibutuhkan oleh semua industri khususnya kosmetika, makanan, minuman, farmasi hingga semua industri lain membutuhkan packaging," kata Daud.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)