Ini 5 Penyakit yang Mengintai Para Pelaku FWB dan Thanks Base

Kamis, 13 Oktober 2022 - 15:38 WIB
loading...
Ini 5 Penyakit yang Mengintai Para Pelaku FWB dan Thanks Base
Perilaku seks bebas berpotensi menimbulkan banyak masalah, terutama kesehatan. / Foto: ilustrasi/freepik.com
A A A
JAKARTA - Perilaku seks bebas berpotensi menimbulkan banyak masalah, terutama kesehatan. Risiko penyakit menular seksual tentu menjadi ancaman yang paling nyata.

Dewasa ini, makin beragam istilah pergaulan bebas, dari friends with benefits (FWB), sleep over date, hingga thanks base. Dan kesemua hal itu sama-sama memiliki risiko kesehatan, bahkan bisa mengancam jiwa.

Untuk diketahui, friends with benefits digambarkan sebagai hubungan pertemanan dengan keintiman secara fisik atau seksual, tetapi tidak ada ikatan resmi atau komitmen untuk menjalani hubungan layaknya pacaran.

Baca juga: 5 Fakta Vaksin Covid-19 IndoVac yang Diluncurkan Presiden Jokowi, Termasuk Efek Sampingnya

Sleep over date sendiri adalah istilah kencan bersama kekasih, kemudian menginap di sebuah hotel maupun rumah.

Sedangkan thanks base atau kerap disebut cinta satu malam merupakan istilah yang merujuk pada aktivitas seksual dengan seseorang yang baru dikenal melalui media sosial.

Dengan banyaknya pasangan seksual yang dimiliki seseorang, maka semakin besar juga risiko PMS yang mengintainya. Bukan hanya HIV, tetapi juga kanker prostat, kanker serviks, serta kanker mulut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2022), berikut sejumlah bahaya dan penyakit yang mengintai dari perilaku seks bebas.

1. Sifilis

Penyakit yang dikenal dengan raja singa ini merupakan penyakit yang disebabkan bakteri treponema pallidum dan memiliki masa penularan yang berkisar antara 10-90 hari.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1211 seconds (10.101#12.26)