Rumahnya Digusur Satpol PP DKI, Wanda Hamidah Minta Tolong ke Jokowi

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:12 WIB
loading...
Rumahnya Digusur Satpol PP DKI, Wanda Hamidah Minta Tolong ke Jokowi
Artis Wanda Hamidah meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi imbas penggusuran rumahnya yang dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Artis Wanda Hamidah meminta pertolongan kepada Presiden Jokowi imbas penggusuran rumahnya yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

Wanda Hamidah bahkan turut menyinggung nama Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk meminta perlindungan hukum atas tindakan penggusuran yang menurutnya sewenang-wenang itu.

Hal itu dia ungkapkan dalam salah satu unggahan video yang menanyangkan detik-detik rumahnya yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu saat tengah dikosongkan.

“Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kami tinggali dari tahun 1960," tulis Wanda Hamidah,” ujar Wanda Hamidah, melalui akun Instagramnya, @wanda_hamidah, Kamis, (13/10/2022).

Baca Juga: Akhirnya, Keluhan Wanda Hamidah Soal Asuransi Anak Terselesaikan

Mantan anggota DPRD DKI Jakarta itu juga menilai, bahwa aksi penggusuran yang melibatkan personel Satpol PP hingga pemadam kebakaran tersebut merupakan tindak kesewenang-wenangan di atas lahannya.

Wanda bahkan menyenggol nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menurutnya merupakan sosok yang harus bertanggungjawab di balik aksi penggusuran tersebut.

"Dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengen memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap! #lawanmafiatanah," sambungnya.

Sebelumnya, Wanda Hamidah sempat melakukan live Instagram saat detik-detik penggusuran rumahnya terjadi. Dalam live tersebut, dia tampak merekam momen saat dirinya bersama dengan warga lain tengah menghadapi beberapa orang petugas dari Satpol PP yang tiba-tiba menerobos kediamannya.

Bahkan, karena tak terima dengan aksi semena-mena tersebut, warga di sekitar rumah Wanda sempat terlibat adu mulut untuk mempertahankan rumahnya. Wanda Hamidah terlihat berkeliling menunjukkan suasana penerobosan yang sempat berujung ricuh tersebut.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1508 seconds (10.55#12.26)