Rayakan Ulang Tahun ke-39, Slank Bakal Tur Konser Smile Indonesia

Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:24 WIB
loading...
Rayakan Ulang Tahun ke-39, Slank Bakal Tur Konser Smile Indonesia
Slank akan merayakan perjalanan 39 tahun di industri musik tanah air dengan menggelar konser di lima kota di Indonesia yang diberi judul Smile Indonesia. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Slank akan merayakan perjalanan 39 tahun di industri musik tanah air dengan menggelar konser di lima kota di Indonesia yang diberi judul Smile Indonesia. Konser Slank digelar pada November hingga berakhir di Candi Prambanan pada 19 Desember 2022. Smile Indonesia adalah cita-cita Slank yang ingin membagikan energi positif ke Slankers, sebutan penggemar band asal Gang Potlot, Pancoran, Jakarta Selatan tersebut.

Dalam konser kali ini, Slank mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama Slankers untuk bersama-sama menggerakkan Indonesia bangkit dan kembali tersenyum serta menjadikan hal ini sebagai satu titik balik di mana Indonesia bisa berdiri lebih kuat lagi dari sebelumnya lewat 4 pilar atas dasar Cinta, membawa Isu Sosial, mendorong Pergerakan Anak Muda, dan peduli terhadap Lingkungan Hidup.

"Kami berharap bisa menyebarkan energi positif setelah kondisinya porak-poranda akibat pandemi," kata Ivan Kurniawan alias Ivanka, bassis Slank, di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022) sore.

Saat itu Ivanka ditemani Kaka (vokal), Bimbim (drum) dan Ridho Hafiedz (gitar), tanpa Abdee Negara (gitar). Konser tersebut adalah upaya Slank untuk menyebarkan semangat positif ke seluruh Indonesia."Kami selalu ingin menyebarkan energi positif," kata Ivanka.



Bimo Setiawan Almachzumi, atau yang biasa disapa Bimbim penggebuk drum Slank mengatakan ini bentuk rasa kangen terpisah dengan slankers karena pandemi karena biasanya kami selalu hadir dekat dengan keluarga Slankers di setiap perayaan ulang tahun Slank. Setelah hampir 2 tahun acara kekeluargaan ini ditiadakan, kami rindu berbagi momen kebersamaan serta semangat dengan mereka.

"Tur konser musik SMILE INDONESIA ini kami hadirkan untuk kembali menghangatkan sekaligus untuk menebar kebaikan, memantik kebangkitan, melukis senyuman serta membawa kebahagiaan bersama para Slankers dan seluruh masyarakat Indonesia,"ungkapnya.

Selama 39 tahun, Bimbim menjelaskan bahwa Slank selalu membawa semangat persatuan, kebebasan dan juga semangat kemerdekaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini tidak saja diterapkan dalam konser mendatang namun juga pada setiap pertunjukkan yang ditampilkan oleh Slank dimanapun mereka berada.

Bimbim mengatakan bahwa musik dan berbagai gerakan yang Slank bawa selalu konsisten membawa pesan dan misi yang berasas pada 4 pilar; atas dasar Cinta, membawa Isu Sosial, mendorong Pergerakan Anak Muda, dan peduli terhadap Lingkungan Hidup.

Adapun Tur Smile Indonesia yang dilakoni Slank dimulai dari Palembang, Sumatera Selatan, pada 6 November 2022.Selanjutnya, Slank mendatangi Makassar, Sulawesi Selatan, pada 10 November 2022.Setelah itu Slank beraksi di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 24 November 2022. Pada awal Desember 2022, Slank tampil di Surabaya, Jawa Timur, pada 4 Desember 2022.

Slank akan mengakhiri konsernya sekaligus menggelar aksi panggung di perayaan ulang-tahunnya ke-39 di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 11 Desember 2022. Dalam setiap konsernya, Slank membawa pesan atas dasar cinta. Slank juga menyelipkan pesan dukungan sekaligus dorongan pergerakan anak muda, dan peduli terhadap lingkungan hidup.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)