Tinjau View Point di Labuan Bajo, Angela Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Inovasi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 22:46 WIB
loading...
Tinjau View Point di Labuan Bajo, Angela Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Inovasi
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan view point di kawasan Parapuar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo melakukan peninjauan view point di kawasan Parapuar, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), baru-baru ini.

Pihaknya mengajak Pemerintah Daerah dan berbagai pihak terkait, untuk terus berinovasi mengembangkan sektor pariwisata di destinasi super prioritas tersebut.

Di samping itu, Wamenparekraf Angela juga menekankan perlunya inovasi, khususnya dalam hal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), sehingga masyarakat lebih bisa mengembangkan diri dalam berkarya.

Baca juga: Waspada! Kesemutan Tanpa Sebab Gejala Diabetes yang Sering Tak Disadari

"Kita perlu ada inovasi dan mengkaji kebutuhan apa saja yang diperlukan untuk mendukung ekosistem baru saat ini bagi pengembangan kawasan di Parapuar yang nantinya dapat menjadi keunggulan dan berbeda dari KEK yang lainnya," tuturnya, Jumat (14/10/2022).

Tinjau View Point di Labuan Bajo, Angela Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Inovasi


Bukan hanya itu, Angela juga berkesempatan mengunjungi Pulau Rinca dengan berbagai pengembangan sarana prasarana pariwisata seperti dermaga didesain terinspirasi bentuk fisik satwa komodo, jalur tracking baru berupa dek bagi pengunjung, museum dan pusat informasi bagi pengunjung, serta penginapan.

Angela juga sekaligus memastikan ketersediaan gazebo dan pos jaga untuk peneliti, pemandu wisata, dan ranger yang ada di Pulau Rinca, guna menunjang kelengkapan pariwisata di kawasan tersebut.

Tinjau View Point di Labuan Bajo, Angela Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Inovasi


Selanjutnya, Wamenparekraf berkunjung ke Green East, usaha yang bergerak dalam bidang agrikultur yang berdiri pada 2020.

Baca juga: Waspada Gangguan Ginjal Akut, Jangan Tunda Bawa Anak ke Dokter jika Tidak Kencing Seharian

Green East menerapkan konsep pertanian secara hidroponik namun dengan cara yang sederhana dan efisien sehingga menjadi solusi ketersediaan sayur-sayuran dan buah-buahan di lahan yang kering di Labuan Bajo.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5014 seconds (0.1#10.140)