Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Meninggal Dunia

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 06:20 WIB
loading...
Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Harry Potter Meninggal Dunia
Aktor asal Skotlandia, Anthony Robert McMillan alias Robbie Coltrane meninggal dunia di usia 72 tahun. / Foto: Evening Standard
A A A
LARBERT - Dunia film tengah berduka. Aktor asal Skotlandia, Anthony Robert McMillan alias Robbie Coltrane meninggal dunia di usia 72 tahun.

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Hagrid di film Harry Potter itu mengembuskan napas terakhir di rumah sakit yang berada di Larbert, Falkirk, Skotlandia pada 14 Oktober 2022 waktu setempat.

Kabar berpulangnya aktor kelahiran 30 Maret 1950 ini juga telah dikonfirmasi pihak agensi, Belinda Wright dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Victoria Akhirnya Ungkap Alasan Hapus Tato Inisial Nama David Beckham

Belinda menggambarkan bahwa Coltrane memiliki bakat unik. Selain itu, perannya sebagai Hagrid membawa kegembiraan bagi anak-anak dan orang dewasa di seluruh dunia.

"Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai klien yang setia. Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia cerdas secara forensik, sangat cerdas, dan setelah 40 tahun bangga menjadi agensinya, saya akan merindukannya," tutur Belinda seperti dikutip dari BBC, Jumat (14/10/2022) malam.

Selain film Harry Potter, Robbie Coltrane juga pernah muncul dalam film James Bond, yakni GoldenEye dan The World Is Not Enough.

Coltrane berpulang meninggalkan saudara perempuannya, Annie Rae, dan anak-anaknya Spencer, Alice, serta ibu mereka Rhona Gemmel.



Sementara itu, meninggalnya Coltrane juga meninggalkan kesedihan yang mendalam terhadap Menteri Pertama Skotlandia, Nicola Sturgeon.

Politisi wanita itu menyampaikan belasungkawa. "Kabar yang sangat menyedihkan. Dia memiliki jangkauan dan kedalaman sebagai aktor, dari komedi yang brilian hingga drama yang keras. Saya pikir favorit saya dari semua perannya adalah Fitz di Cracker," tutur Sturgeon.

Baca juga: Song Joong Ki Meninggal dan Terlahir Kembali di Reborn Rich

Menurut Sturgeon, Robbie Coltrane merupakan legenda hiburan Skotlandia yang tentunya akan sangat dirindukan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)