Audisi Indonesian Idol Season 12 di Surabaya Diserbu Ribuan Peserta

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:54 WIB
loading...
Audisi Indonesian Idol Season 12 di Surabaya Diserbu Ribuan Peserta
Ribuan peserta mengikuti ajang pencarian bakat nyanyi bergengsi, Indonesian Idol season 12 di Islamic Center Surabaya, Sabtu (15/10/2022). / Foto: Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ribuan peserta mengikuti ajang pencarian bakat nyanyi bergengsi, Indonesian Idol season 12 di Islamic Center Surabaya, Sabtu (15/10/2022).

Tidak hanya dari Surabaya, mereka datang dari berbagai wilayah dan sejumlah daerah di Indonesia.

Salah satu peserta dari Pekalongan, Jawa Tengah, A'ar Pradipta mengatakan, sebelum Indonesian Idol season ke-12, dirinya pernah mengikuti ajang Indonesian Idol Junior.

Baca juga: Unfollow Akun Instagram Lesti Kejora, Inul Daratista: Udah Enggak Simpatik Lagi

Kala itu, dia masih kelas 5 SD. A'ar kembali mengikuti ajang pencarian bakat ini atas dorongan dari orang tua, terutama almarhum ayah. "Ayah saya yang melatih saya bernyanyi. Kemudian guru-guru saya juga memberi semangat," ujarnya ketika ditemui, Sabtu (15/10/2022).

Siswa kelas 12 SMA ini mengaku bahwa dirinya mendapat informasi ada Indonesian Idol season ke-12 di Islamic Center Surabaya sekitar 2 minggu lalu di media sosial. Setelah itu, diapun bersemangat latihan untuk mengikuti ajang tersebut.

"Dua minggu lalu sudah persiapan dengan berlatih rutin. Ketika latihan, saya juga meminta penilaian teman-teman dan orang tua," tuturnya.

Diketahui, audisi telah dilangsungkan sejak pekan lalu, di mana Yogyakarta menjadi kota pertama big audition. Selanjutnya, big audition dilangsungkan di Surabaya pada 15-16 Oktober 2022 di Islamic Center Surabaya.

Sama halnya dengan di Yogyakarta, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam audisi tentunya harus mempersiapkan diri dengan matang. Tidak hanya persyaratan yang harus dilengkapi, namun para peserta juga harus mempersiapkan lagu yang dibawakan dengan baik untuk menarik perhatian juri.

"Mereka harus menyiapkan banyak lagu, karena mungkin saja nanti pada saat audisi, juri meminta untuk bernyanyi banyak lagu. Selain itu, persiapkan juga stamina karena antrean audisi bisa aja akan panjang dan memerlukan waktu cukup lama untuk menunggu giliran audisi," jelas Produser RCTI, Christy Kanter.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1905 seconds (11.97#12.26)