Sinetron Ikatan Cinta Sabet Program Drama Seri Anugerah KPI 2022

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:22 WIB
loading...
Sinetron Ikatan Cinta Sabet Program Drama Seri Anugerah KPI 2022
Sinetron Ikatan Cinta berhasil menyabet penghargaan Program Drama Seri di Anugerah KPI 2022. Pencapaian ini menandakan Ikatan Cinta tak hanya menghibur. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Sinetron Ikatan Cinta berhasil menyabet penghargaan kategori Program Drama Seri di Anugerah KPI 2022 . Pencapaian ini menandakan Ikatan Cinta tak hanya menghibur tapi juga aman ditonton masyarakat.

Adapun pada kategori ini, Ikatan Cinta yang tayang di RCTI itu berhasil mengalahkan sejumlah judul drama seri di stasiun televisi swasta lainnya. Termasuk Preman Pensiun di RCTI.

Selain itu, Suparman Reborn di MNCTV, Losmen Reborn Eps. 3 Vaksin di TVRI, dan Panggilan Eps. 45 di Indosiar.

“Memang sudah banyak kita mendapatkan award-award lainnya, tapi belum cukup tanpa KPI Award. Karena Ikatan Cinta sampai saat ini yang hampir 1000 episode, dan mendapatkan rating terbaik," kata Head Drama 1 MNC Picture Andre Forester di kawasan Jakarta Barat, Sabtu (15/10/2022).



"Tapi juga mendapatkan KPI Award, itu tandanya Ikatan Cinta aman untuk ditonton, karena tidak melanggar kode-kode etik,” sambungnya.

Selain sinetron Ikatan Cinta, beberapa program stasiun televisi di bawah naungan MNC Group juga berhasil memenangkan Anugerah KPI 2022. Di antaranya kategori Program Wisata Budaya Televisi yang dimenangkan program Indonesia Authentic Places-Episode Labuan Bajo MNC TV.

Kategori Iklan Layanan Masyarakt (ILM) Televisi yang dimenangkan program ILM Digital GTV. Selanjutnya, kategori Program Dokumenter dimenangkan program Untold Story - Pemuda Dalam Pusaran Sejarah iNews TV, dan kategori Program Animasi dimenangkan program Bima RCTI.

“Kami ingin yang menang ini menjadi standar untuk industri penyiaran Indonesia. Agar mereka kemudian mengikuti apa yang ada dalam aturan KPI, jadi termotivasi," jelas Ketua KPI Pusat Agung Suprio.



"Bisa dilihat, nggak ada tuh pemenangnya tayangannya tuh kok yang lebay banget, nggak ada. Jelas para pemenang (Anugerah KPI) menginspirasi, mengedukasi,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1417 seconds (0.1#10.140)