Rizky Billar Didampingi 2 Pengacara di Kasus KDRT Lesti Kejora, Ini Profilnya

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 23:55 WIB
loading...
Rizky Billar Didampingi 2 Pengacara di Kasus KDRT Lesti Kejora, Ini Profilnya
Rizky Billar didampingi dua pengacara di kasus KDRT terhadap Lesti Kejora. Adapun dua pengacara tersebut adalah Hotma Sitompul dan Adek Erfil Manurung. Foto/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Rizky Billar didampingi dua pengacara di kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lesti Kejora . Adapun dua pengacara tersebut adalah Hotma Sitompul dan Adek Erfil Manurung.

Kedua pengacara Billar menjadi sorotan publik dalam kasus KDRT ini. Pertama adalah Adek yang muncul sejak awal kasus ini terungkap. Beberapa pernyatannya pun selalu menjadi sorotan.

Termasuk saat Adek diduga keceplosan mengakui kliennya melakukan KDRT karena kepergok selingkuh. Dia juga dengan tegas membantah Billar membanting dan mencekik leher Lesti seperti yang diungkap polisi.

Adek juga secara blak-blakan menyebut Lesti meminta izin untuk umrah ke Billar melalui WhatsApp. Sementara Hotma Paris mengaku ditunjuk sebagai pengacara Billar setelah artis 27 tahun tersebut ditetapkan sebagi tersangka KDRT.



Kehadiran Hotma yang dikenal sebagai pengacara kenamaan Tanah Air itu di Polres Jakarta Selatan langsung mencuri perhatian awak media. Dia mengaku diminta langsung oleh Billar untuk menangani kasus KDRT yang menjeratnya.

Berikut profil pengacara Rizky Billar seperti dirangkum dari berbagi sumber, Sabtu (15/10/2022).

1. Hotma Sitompul

Rizky Billar Didampingi 2 Pengacara di Kasus KDRT Lesti Kejora, Ini Profilnya

Foto/Hotma Sitompul

Hotma Sitompul merupakan pengacara asal Karo, Sumatera Utara. Dia lahir pada November 1965. Hotma berhasil meraih gelar pendidikan S2 dari Magister Hukum Bisnis di Universita Gadjah Mada, Jogjakarta. Dia pun memiliki firma hukum sendiri yang diberi nama HOTMA SITOMPOEL & ASSOCIATES.

Setelahnya, Hotma mulai berprofesi sebagai pengacara dan menangani sejumlah kasus. Dia pernah menangani kasus Raffi Ahmad atas penyalahgunaan narkoba pada 2013. Hotma juga merupakan orang dibalik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Saron.

Lembaga hukum tersebut dibuat untuk masyarakat kurang mampu untuk menyewa pengacara. Di balik kariernya sebagai pengacara kondang, Hotma memiliki perjalanan hidup yang cukup kontroversi. Salah satunya soal masalah rumah tangganya dengan Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons.

Tak sampai di situ, Hotma juga dikabarkan memiliki hubungan tak baik dengan pengacara Hotman Paris Hutapea. Hal itu bermula saat Hotman pernah menjadi kuasa hukum Desiree. Hotma merasa Hotman sudah bertindak terlalu jauh saat membela mantan istrinya itu. Sejak saat itulah, hubungan mereka mulai memanas.



2. Adek Erfil Manurung


Rizky Billar Didampingi 2 Pengacara di Kasus KDRT Lesti Kejora, Ini Profilnya

Foto/Ravie Wardani

Adek diduga masih bersaudara dengan Billar. Bahkan dia mengaku sebagai kakak dan menyebut suami Lesti itu sebagai adiknya. Dia juga diketahui sebagai ketua Laskar Merah Putih.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)