Bokkeumbap, Nasi Goreng Korea yang Cocok untuk Anak Kos

Senin, 06 Juli 2020 - 07:50 WIB
loading...
Bokkeumbap, Nasi Goreng Korea yang Cocok untuk Anak Kos
Bokkeumbap merupakan nasi goreng Korea yang memiliki rasa mewah. Tak kalah dengan Kimchi. Malah, membuat Bokkeumbap ini lebih mudah. Anda bisa membuatnya di rumah. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Tidak hanya kimchi, Korea juga memiliki beragam kuliner nikmat. Salah satunya bokkeumbap atau nasi goreng. Berbeda dengan nasi goreng di Indonesia, nasi goreng Korea ini sedikit unik.

Cara membuatnya cukup mencampurkan nasi dan telur terlebih dahulu sebelum dimasak. Meski bahannya hanya nasi dan telur, namun rasanya dijamin nikmat. Anda juga bisa menambahkan kimchi untuk rasa yang lebih kaya.

Mengingat cara membuatnya yang mudah, makanan ini cocok banget untuk anak kos. Tertarik untuk mencobanya? Berikut resep membuat nasi goreng Korea selimut telur seperti dikutip dari channel YouTube Devina Hermawan. (Baca juga: Hakau Isi Udang Buatan Rumah, Ini Resepnya ).

Bahan-bahan:
1- 2 porsi nasi putih
1 telur
2-5 sdm sambal bawang atau terasi instan
1 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin
1 sdm margarin
1 cabai merah, iris
1-2 cabai gendot, iris
1 daun bawang, iris
3 siung bawang merah, iris
Garam
Merica
Gula
Penyedap
Minyak goreng

Bahan egg chiffon:
2 butir telur

Pelengkap:
Daun bawang, iris

Cara membuat:
Campur nasi putih dengan telur, sambal, kecap asin, dan kecap manis. Aduk rata. Panaskan penggorengan, beri sedikit minyak goreng. Masukkan bawang merah, daun bawang, dan cabai. Tumis hingga harum.

Masukkan campuran nasi, aduk hingga nasi kering dan tidak lengket. Bumbui dengan garam, merica, gula, dan penyedap. Masukkan mentega, tunggu hingga meleleh. Aduk rata.

Cetak nasi goreng menggunakan mangkuk. Buat Egg Chiffon. Kocok telur. Lalu goreng setengah matang sambil diaduk ke tengah. Letakkan egg chiffon di atas nasi goreng dan garnish dengan daun bawang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3244 seconds (0.1#10.140)