Podcast Aksi Nyata Perindo: Mental Health Pengaruhi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya

Minggu, 16 Oktober 2022 - 17:16 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata Perindo: Mental Health Pengaruhi Kesehatan Tubuh, Ini Penjelasannya
Ike Suharjo, Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo dalam podcast Aksi Nyata Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental, di YouTube Partai Perindo, Minggu (16/10/2022). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kesehatan mental (mental health) secara umum masih belum banyak dipahami secara baik oleh masyarakat. Padahal mental health sangat penting karena mampu mempengaruhi kesehatan tubuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ike Suharjo, Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo. Bukan tanpa alasan, secara langsung mental dan pikiran berkesinambungan sehingga bisa mengganggu kesehatan.

Lebih lanjut, Ike mengatakan bahwa pengalaman pribadi membuatnya semakin percaya bahwa mental health penting. Sebagaimana diketahui secara umum, penyakit bersumber dari penyakit.

"kalau bicarakan soal mental health itu akan berimbas kepada fisik. Pikiran juga nyambung dengan mental health, jadi kalau mental health bermasalah otomatis akan fisik berimbas," ungkap Ike Suharjo, Juru Bicara Nasional DPP Partai Perindo dalam podcast Aksi Nyata Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental, di YouTube Partai Perindo, Minggu (16/10/2022).



"Jadi nyata juga dan terjadi berdasarkan pengalaman (alm mamah saya), sumber penyakit kolesterol, pencernaan dan lainnya semua berasal dari pikiran," jelasnya.

Sementara melansir dari centers of disease control and prevention (CDC) kesehatan mental mencakup kesejahteraan emosional, psikologis, dan sosial kita. Itu mempengaruhi cara kita berpikir, merasa, dan bertindak.

Bahkan mental health juga membantu menentukan bagaimana kita menangani stres, berhubungan dengan orang lain, dan membuat pilihan yang sehat.

"Kesehatan mental penting pada setiap tahap kehidupan, dari masa kanak-kanak dan remaja hingga dewasa," keterangan dalam website CDC
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)