Festival Kuliner Indonesia Semarakkan Musim Gugur di Portugal

Senin, 17 Oktober 2022 - 07:26 WIB
loading...
Festival Kuliner Indonesia Semarakkan Musim Gugur di Portugal
Kesuksesan Mercado Culinaro Indonesio pada Juni 2022 membuat KBRI Lisabon kembali menyelenggarakan Mercado Culinaro Indonesio untuk kali kedua di tahun 2022. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Kesuksesan Mercado Culinaro Indonesio pada Juni 2022 membuat KBRI Lisabon kembali menyelenggarakan Mercado Culinaro Indonesio untuk kali kedua di tahun 2022, tepatnya Oktober 2022.

Mercado kali ini diselenggarakan di tengah musim gugur di Portugal , dan merupakan ajang memenuhi kerinduan diaspora Indonesia maupun masyarakat Portugis atas kuliner Indonesia.

Mercado Culinaro Indonesio adalah terjemahan bahasa Portugis yang artinya "Pasar Kuliner Indonesia". Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan kuliner serta produk Indonesia di Portugal.

Baca juga: 5 Film Barat yang Ada Dialog Bahasa Indonesianya, Nomor 4 Diperankan Iko Uwais

Antusiasme ini bertepatan dengan misi Duta Besar LBBP RI untuk Portugal, Rudy Alfonso, yang ingin mempromosikan citra positif Indonesia. "Saya yakin dukungan citra positif Indonesia di sisi kuliner akan memberikan dampak ekonomi yang cukup besar bagi Indonesia dan Portugal," ujar Dubes Rudy dalam sambutannya.

Dia juga menyinggung tentang harapan ekspansi masakan tradisional Indonesia di negara yang terkenal akan permainan sepakbolanya itu. "Saya senang semakin banyak orang Portugis yang suka masakan Indonesia. Nah, kita mengharapkan juga semakin banyak pula diaspora Indonesia yang membuka restoran di sini (Portugal)," sebut beliau dengan semangat.

Tak disangka-sangka, cuaca selama acara berlangsung sangat bersahabat. Walaupun temperatur kota Lisabon sudah sejuk, hal ini tidak menggoyahkan semangat para pengunjung untuk merasakan kuliner Indonesia.

Pada edisi kali ini, ada sebanyak 500 orang yang memadati halaman belakang KBRI Lisabon dan sibuk memilih kudapan nusantara yang ingin dicicipi.

Festival Kuliner Indonesia Semarakkan Musim Gugur di Portugal


Ada sekitar 40 jenis makanan yang dijual, mulai dari menu favorit sate ayam, nasi goreng, mie goreng, bakso, bubur ayam, rendang, siomay, nasi kuning, ayam woku, aneka lumpia, hingga beragam gorengan dan jajanan pasar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)