Ruben Onsu Dipertemukan dengan Pelaku Pencurian di Toko Kuenya: Saya Deg-Degan

Senin, 17 Oktober 2022 - 11:41 WIB
loading...
Ruben Onsu Dipertemukan dengan Pelaku Pencurian di Toko Kuenya: Saya Deg-Degan
Ruben Onsu bertemu pelaku pencurian di toko kuenya di sela-sela menjalani pemeriksaan tambahan sebagai pelapor di Polres Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022). Foto/MPI/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Ruben Onsu bertemu dengan terduga pelaku pencurian di toko kuenya beberapa waktu lalu. Presenter sekaligus pengusaha itu mengaku gugup kala ingin dipertemukan dengan pelaku untuk pertama kali.

Ruben bertemu si pelaku pencurian di sela-sela menjalani pemeriksaan tambahan sebagai pelapor di Polres Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022). Ruben ingin bertemu lantaran penasaran dengan sosok yang sudah menggasak barang-barang di salah satu toko kuenya itu.

"Saya hanya memastikan apakah saya kenal atau tidak. Selebihnya saya kembali lagi melengkapi data yang diminta kepolisian," kata Ruben Onsu di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).



Ruben sempat gugup ketika bertemu dengan si pelaku pencurian. Dia mengaku khawatir apabila pelaku merupakan orang yang ia kenal.

"Saya juga masih deg-degan, kenal nggak ya, karena kayaknya treknya tahu banget," ujar ayah tiga anak itu.

Ruben merasa jengah dengan tindak pencurian yang kerap terjadi di kawasan lokasi toko kuenya. Karena itu, dia mantap membawa kasus tersebut ke jalur hukum guna memberikan efek jera kepada pelaku.

"Ya, kehilangan-kehilangan seperti ini nggak bisa dimaklumi, karena di daerah saya beberapa hari sebelumnya sudah ada yang hilang. Jadi, gemes juga gitu melihatnya," kata Ruben.



Sebagai informasi, toko kue milik Ruben Onsu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, disatroni maling pada Selasa 4 Oktober 2022 sekitar pukul 05.27 WIB.

"Kerugian berupa laptop merek Asus, tiga unit laptop merek Lenovo, dan satu MacBook. Kemudian satu hard disk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung, dan uang Rp 3,4 juta," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, belum lama ini.

Kasus tersebut terungkap ketika salah satu karyawan di toko Ruben curiga kala melihat pintu toko dalam keadaan rusak. Karyawan itu pun masuk ke dalam toko. Di dalam, ia mendapati sejumlah barang berharga telah hilang dibawa kabur pelaku.

"Korban kemudian melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa sore," kata Zulpan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)