Sandiaga Uno Takjub dengan Tingginya Antusiasme Sineas Sumatera dan Sekitarnya

Selasa, 18 Oktober 2022 - 11:36 WIB
loading...
Sandiaga Uno Takjub dengan Tingginya Antusiasme Sineas Sumatera dan Sekitarnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, merasa takjub dengan semangat teman-teman sineas di Sumatera dan sekitarnya. / Foto: Instagram @sandiuno
A A A
JAKARTA - Pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 3 baru saja selesai dilaksanakan dan kini sedang memasuki tahap kurasi. Para peserta yang berada di wilayah Aceh, Riau, Kep. Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung sangat antusias terhadap festival film ini.

Tercatat sebanyak 52 karya film yang didaftarkan, terdiri dari film pendek fiksi dan dokumenter. Tak hanya mendaftarkan film yang sudah ada, banyak peserta yang memproduksi film baru. Salah satunya Andika Primadani, sineas asal Jambi yang memproduksi film berjudul WFH.

Andika dan teman-teman bahkan harus berkejaran dengan waktu, demi mendaftarkan film mereka di Festival Film Bulanan. Belum lagi kondisi mati listrik yang tidak menyurutkan semangat mereka.

Baca juga: Desta Sebut Raffi Ahmad Beruntung Punya Istri Nagita Slavina, Ini Alasannya

"Di sini mati lampu, kita masih usaha untuk daftar. Jujur kita gak ngarepin kepilih atau nggaknya, kalau dilirik syukur Alhamdulillah. Karena waktunya sangat mepet, benar-benar project sangkuriang, khusus pengin kami daftarkan ke Festival Film Bulanan Lokus 3 ini," ujar Andika.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno , merasa takjub dengan semangat teman-teman sineas di Sumatera dan sekitarnya. "Senang sekali melihat teman-teman sineas di Sumatera punya semangat juang dan jiwa pantang menyerah. Walaupun waktunya sebentar, tapi mereka tetap berusaha memberikan yang terbaik," ungkap Sandiaga.

Sandiaga juga mengimbau kepada teman-teman sineas agar jangan berhenti belajar, berkarya dan berekspresi, karena kesempatan pasti akan datang. Sesuai dengan tagline dari Festival Film Bulanan, karena MAHAKARYA akan selalu menemukan jalannya.



Proses Festival Film Bulanan Lokus 3 belum selesai, masih ada tahapan pengumuman dua film terpilih yang akan diumumkan pada tanggal 22 Oktober 2022 mendatang.

Lalu untuk sineas yang berada di wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, Sandiaga juga berpesan agar segera persiapkan diri karena pendaftaran untuk lokus 4 akan segera dibuka mulai 2 November 2022.

Pendaftaran Lokus 4 ini akan menjadi pendaftaran Festival Film Bulanan terakhir di tahun 2022, sebelum masuk ke Malam Anugerah Festival Film Bulanan yang akan diadakan pada bulan Desember.

Baca juga: Waspada Gangguan Ginjal Akut, Orang Tua Disarankan Tidak Buru-Buru Beri Anak Obat ketika Demam

Informasi lengkap mengenai pendaftaran Festival Film Bulanan Lokus 4 bisa didapatkan melalui akun media sosial Festival Film Bulanan dan www.festivalfilmbulanan.com.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)