3 Film Barat Tampilkan Unsur Islam, Nomor 2 Kisahkan Muslim Kulit Hitam

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:56 WIB
loading...
3 Film Barat Tampilkan Unsur Islam, Nomor 2 Kisahkan Muslim Kulit Hitam
Beberapa film barat menampilkan unsur Islam. Di Indonesia sendiri, film bertema tentang Islam cukup banyak dan memberi edukasi pada para penonton. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Beberapa film barat menampilkan unsur Islam . Di Indonesia sendiri, film bertema tentang Islam cukup banyak dan memberi edukasi pada para penonton.

Namun, berbeda di industri film barat. Pasalnya, banyak yang menganggap budaya dan ajaran Islam berbeda jauh dengan kebiasaan mereka.

Sementara di beberapa film ini, Anda bisa menemukan beberapa unsur Islam. Mulai dari budaya hingga munculnya dialog yang menggunakan bahasa Arab.

Tertarik untuk menontonnya? Berikut daftar film barat menampilkan unsur Islam seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/10/2022).



1. The Mauritanian

3 Film Barat Tampilkan Unsur Islam, Nomor 2 Kisahkan Muslim Kulit Hitam

Foto/Imdb

Pertama ada film The Mauritanian. Film ini diangkat dari kisah nyata, seorang pria asal Mauritania yang dituduh sebagai dalang dari tragedi 9/11 di Amerika Serikat.

Film ini sukses dibintangi Jordie Foster, Shailene Woodley, dan Tahar Rahim. The Mauritanian menceritakan pria bernama Mohamedou Ould Slahi, pria yang ditahan dan divonis 15 tahun penjara usai dituduh menjadi pelaku teroris dalam tragedi kelam yang terjadi pada 2001 itu.

Diceritakan perjuangan Slahi dalam mencari keadilan dan muncul beberapa adegan dirinya sholat dan membaca Al-Quran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)