1st Anniversary Matsuri, Festival Budaya Musim Gugur Jepang

Kamis, 20 Oktober 2022 - 20:20 WIB
loading...
1st Anniversary Matsuri, Festival Budaya Musim Gugur Jepang
Merayakan 2 tahun beroperasionalnya, Aeon Mall Sentul City menggelar 1st Anniversary Matsuri, acara yang bertemakan festival budaya musim gugur Jepang. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Merayakan 2 tahun beroperasionalnya, Aeon Mall Sentul City menggelar 1st Anniversary Matsuri, acara yang bertemakan festival budaya musim gugur Jepang pada 21 Oktober 2022 – 30 Oktober 2022 di Canal Stage, Ground Floor. Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan sejumlah event menarik lainnya di Aeon Mall Sentul City.

Seperti cosplay competition, idol performance, Japanese culture workshop & exhibition seperti onigiri workshop, origami workshop, dan masih banyak lainnya.

"Dengan seluruh rangkaian acara dan juga exhibition stand kegiatan ini, kami berharap Aeon Mall Sentul City memberikan pengalaman mengenai budaya Jepang yang menarik kepada seluruh pengunjung. Tanpa harus jauh-jauh ke Jepang, pengunjung pun dapat merasakan budaya Jepang yang khas di sini," jelas Bayu Tunggul Aji selaku General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City.

Sebagai puncak acara pada 30 Oktober 2022, Aeon Mall Sentul City mengadakan cosplay competition di Canal Plaza, Ground Floor. Kompetisi cosplay dengan hadiah jutaan rupiah ini dinilai oleh para juri tingkat nasional, yakni Ola Aphrodite, Asai & Ibun (pemenang World Cosplay Summit 2018).

Selain itu, Aeon Mall Sentul City juga akan menyuguhkan Kabuki, yang disiarkan secara daring berkat kerja sama antara Aeon Mall Sentul City dan Aeon Mall Hanyu – Jepang. Tayangan seni tradisional Jepang yang sarat dengan riasan serta aksi penampilan dari para pemainnya, diyakini dapat memanjakan kerinduan para pengunjung akan hiburan asal Negeri Sakura ini.



Inilah acara hybrid perdana Aeon Mall Sentul City. Pada sisi lain, para pecinta budaya Jepang modern akan dimanjakan dengan cosplay cabaret oleh Tekitou Record serta idol performance oleh Shojo Complex.

"Kami mengemas konsep 1st Anniversary Matsuri ini dengan budaya Jepang modern yang penuh dengan hiburan dan sarat edukasi. Mengingat, para pengunjung Aeon Mall Sentul City adalah keluarga, oleh karenanya, kami pun ingin agar para pengunjung dapat berpartisipasi pada sejumlah kegiatan menarik pada workshop yang kami hadirkan," jelas Bayu.

Selama periode event 1st Anniversary Matsuri, Aeon Mall Sentul City akan mengadakan program belanja Happy Tummy Cashback, pengunjung Food Terrace (food court, 2F) berhak mendapatkan cashback hingga Rp25 ribu dengan minimum pembelanjaan Rp50 ribu dengan menggunakan pembayaran e-wallet aplikasi Aeon Mall Indonesia.

Selain itu, Aeon Mall Sentul City juga mengadakan program Baloon Dart bagi member aplikasi Aeon Mall Indonesia. Dengan berbelanja minimal Rp500 ribu, pengunjung berhak untuk bermain baloon dart dengan hadiah yang menarik.

"Di sisi lain, guna menunjang kenyamanan bagi para pengunjung, kami juga sudah mempersiapkan fasilitas tambahan yang dilengkapi dengan deretan kursi serta sejumlah sofa yang yang nyaman di area Canal Walk," papar Bayu.



"Ini adalah salah satu bentuk upaya dari Aeon Mall Sentul City yang selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik demi memberikan kenyamanan kepada seluruh pengunjung,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)