Amazy Cooking Class Ajak Anak Bermain Sambil Belajar, 4 Manfaat Bisa Didapatkan!

Kamis, 20 Oktober 2022 - 21:35 WIB
loading...
Amazy Cooking Class Ajak Anak Bermain Sambil Belajar, 4 Manfaat Bisa Didapatkan!
Amazy Family Resto sukses menggelar cooking class yang diikuti oleh anak-anak belum lama ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Amazy Family Resto sukses menggelar cooking class yang diikuti oleh anak-anak belum lama ini. Ratusan anak yang berusia 3-8 tahun bersemangat mengikuti kelas memasak dengan tema menghias burger itu.

Amazy Cooking Class mengusung konsep belajar sambil bermain. Selain bersenang-senang, anak-anak juga mendapat pengetahuan baru. Dengan mengikuti cooking class, anak-anak bisa membayangkan diri mereka sebagai koki profesional. Apalagi dalam kegiatan ini peserta menggunakan satu set apron dan topi koki.

Selain bertambah wawasan soal adanya profesi chef, anak-anak juga bisa merasakan pengalaman baru dan mulai memahami pentingnya untuk tidak menyia-nyiakan makanan, karena semua makanan disiapkan dengan proses yang tidak mudah sebelum dihidangkan kepada mereka.

Dalam kegiatan menghias burger ini, anak-anak tentu dapat menuangkan imajinasi mereka. Tak ketinggalan, tahapan membuat burger juga diajarkan. Dari mulai mempersiapkan bahan-bahan, mencuci bahan, mengoles margarin pada roti burger, hingga memasukkan semua bahan ke dalam roti. Setelah selesai, burger hasil kreasi anak-anak pun langsung bisa disantap oleh mereka dan keluarga.

Bicara manfaat, mengikuti cooking class bisa mendatangkan banyak keuntungan lho buat si kecil. Antara lain sebagai berikut:

1. Habiskan Waktu dengan Produktif dan Lepas dari Gadget

Anak-anak masa kini biasanya lekat sekali dengan gadget. Jika anak Anda salah satunya, mengajak mereka ikut Amazy Cooking Class merupakan cara untuk melepaskan perhatian mereka dari gadget.

2. Melatih Rasa Percaya Diri dan Tanggung Jawab

Saat cooking class, anak akan melihat banyak rekan sebayanya yang juga sedang belajar membuat burger. Itu akan menimbulkan value diri bahwa si anak ada di tempat itu dan juga memiliki kemampuan untuk mengikuti kegiatan hingga selesai.

Memasak juga melatih tanggung jawab dan disiplin. Misalnya saat selesai memasak maka harus dibersihkan, disiplin waktu, dan harus memperhatikan step by step dengan baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2172 seconds (0.1#10.140)