Ari Lasso Minta Batik Air Berikan Kompensasi Ganti Ruginya ke Yayasan Kanker Indonesia

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 20:05 WIB
loading...
Ari Lasso Minta Batik Air Berikan Kompensasi Ganti Ruginya ke Yayasan Kanker Indonesia
Ari Lasso meminta pihak Batik Air memberikan kompensasi ganti ruginya ke Yayasan Kanker Indonesia. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Perseteruan antara Ari Lasso dengan maskapai Batik Air terus berlanjut. Hal itu terjadi karena dirinya merasa banyak dirugikan setelah ditinggal pesawat Batik Air di Singapura.

Ari Lasso sempat memviralkan keluhannya tersebut di media sosial hingga akhirnya pihak Batik Air minta maaf. Tampaknya itu bagi Ari Lasso belum cukup. Eks vokalis Dewa 19 itu sempat membahas ganti rugi yang ditimbulkannya, dan meminta pihak Batik Air memberikan kompensasi itu ke Yayasan Kanker Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ari Lasso dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya. Ari Lasso mengatakan bahwa pihak Batik Air menawarkan kompensasi ganti rugi atas kejadian yang tak mengenakkan itu.

Namun demikian, Ari Lasso menolak untuk mengambil uang kompensasi tersebut dan mempersilahkan untuk menyumbangkannya ke Yayasan Kanker Indonesia.



"Kerugian yang saya alami sangat tidak bisa ternilai dengan uang. Saya sudah di Surabaya sekarang dan sangat merasa tidak fit, karena saya sangat lelah, sedang dalam masa recovery. Hal itu tidak bisa digantikan dengan uang berapa pun dan saya tidak menginginkan uang sepeser pun," ungkapnya di akun Instagram @ari_lasso yang dikutip, Sabtu (22/10/2022).

"Apa yang saya inginkan, apabila Anda ingin mengganti, kekesalan saya, kerugian waktu saya, kekhawatiran saya, kelelahan saya, serta saya tidak fit sekarang ini, yang jumlahnya mungkin tidak bisa dinilai. Kalau pun bisa dinilai saya tidak tahu jumlahnya, Rp100 juta, Rp100 miliar, Rp10 miliar, saya nggak tahu. Silakan berikan atau saya minta, tetapi bukan buat saya," jelas Ari Lasso.

"Sumbangkan uang tersebut untuk Yayasan Kanker Indonesia, terutama untuk limfoma, kanker yang saya derita. Saya dari kecil dididik oleh orangtua saya untuk saling memaafkan, jadi saya maafkan. Tapi segala kerugian yang ditimbulkan, apabila Anda ingin menggantinya, apabila hati nurani Anda terketuk, silakan menggantinya dan sumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia, secara terbuka dan transparan," kata Ari Lasso.

Tak ingin berpanjang lebar, Ari Lasso juga dengan sengaja meminta para pihak Batik Air untuk segera merespons dan memberikan komentar pada video yang diunggah di Instagramnya itu.

Sebelumnya, Ari Lasso sempat menjelaskan sebetulnya dua pejabat tinggi dari maskapai telah menghubunginya dan meminta maaf. Disebutkan keduanya adalah Direktur Utama Lion Group dan Direktur Corporate Communication.

"Intinya kedua-duanya minta maaf atas kejadian tersebut. Dan, saya Ari Lasso sebagai manusia biasa, yang juga banyak kesalahannya, memaafkan. 100 persen saya memaafkan peristiwa yang terjadi kemarin. Karena hal-hal yang lebih pahit sudah saya alami dalam kehidupan ini," jelas Ari Lasso.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ari Lasso menceritakan Batik Air secara sepihak mengubah waktu keberangkatan dan gerbang keberangkatan dalam rute Singapura - Surabaya. Hal tersebut kemudian menyebabkan dirinya dan dua orang tim harus tertinggal di bandara Singapura.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)