Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Haddad Alwi dan Indonesia Serasi Rilis 2 Lagu

Selasa, 25 Oktober 2022 - 11:03 WIB
loading...
Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Haddad Alwi dan Indonesia Serasi Rilis 2 Lagu
Haddad Alwi terus menggaungkan toleransi dan keragaman budaya, sekaligus rasa cinta Tanah Air pada gen-Z melalui Gerakan Indonesia Serasi. / Foto: Instagram @abihaddadalwi
A A A
JAKARTA - Penyanyi religi Haddad Alwi terus menggaungkan toleransi dan keragaman budaya, sekaligus rasa cinta Tanah Air pada gen-Z melalui Gerakan Indonesia Serasi.

Sejauh ini, gerakan yang melibatkan seluruh elemen berpengaruh di tengah masyarakat itu telah menghasilkan 3 karya lagu .

Penggarapan karya-karya itu sendiri melibatkan ribuan remaja sebagai generasi muda penerus bangsa.

Baca juga: Kemenkes Sebut Varian XBB Tidak Lebih Ganas dan Tak Mematikan

Selepas single berjudul Indonesia Serasi, lagu lain yang dirilis dengan konsep serupa adalah Aku Indonesia dan Percaya Diri.

Ketiga lagu tersebut dikemas dengan menggabungkan unsur lagu-lagu daerah guna menggugah jiwa nasionalisme publik, khususnya anak-anak muda.

"Melihat bahwa nilai kebudayaan Indonesia saat ini sudah mulai memudar, Gerakan Indonesia Serasi berusaha untuk mengenalkan kembali nilai-nilai tersebut melalui aransemen ulang lagu daerah, yang dikemas dengan lirik yang lebih menghargai dan menghormati sesama di antara banyaknya perbedaan," jelas Haddad Alwi di Jakarta, belum lama ini.

Adapun lagu yang jadi single pembuka dari Gerakan Indonesia Serasi diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai. Lagu ini telah dirilis pada 2 April 2022, dan dibawakan Kamasean, Abraham Kevin dan Ebith BeatA.

Untuk lagu kedua yang sudah rampung diproduksi dan akan dirilis dalam waktu dekat berjudul Aku Indonesia. Lagu itu diadaptasi dari tiga lagu daerah Jawa Tengah yakni Lir Ilir, Suwe Ora Jamu dan Gundul-Gundul pacul.

"Lagu ini akan segera dirilis, dengan lirik yang berisi tentang pentingnya untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa, dan bergandengan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik," tutur Rizky Fabriyando, yang juga penggagas Indonesia Serasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2968 seconds (0.1#10.140)