Ini 5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Juragan Kos-Kosan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 13:57 WIB
loading...
Ini 5 Artis Indonesia yang Pernah Jadi Juragan Kos-Kosan
Sejumlah artis Indonesia diketahui pernah menekuni bisnis properti dan menjadi juragan kos-kosan. Foto DOK facebook
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis Indonesia diketahui pernah menekuni bisnis properti dan menjadi juragan kos-kosan . Tak sedikit dari mereka terbilang cukup sukses menjalankan bisnis tersebut.

Sejatinya, usaha sampingan tampak wajar dilakukan siapapun guna menambah pundi-pundi penghasilannya, termasuk seorang artis atau orang terkenal sekalipun. Tak hanya di bidang kuliner ataupun investasi saham, beberapa di antaranya memilih bisnis properti seperti halnya kos-kosan.

Baca juga : 4 Bisnis Artis yang Bangkrut, Nomor 3 Dapat Kritik Pedas para Food Vlogger

Tercatat, sejumlah artis Indonesia yang memberanikan diri untuk terjun langsung ke bisnis ini terbilang cukup sukses. Meski berstatus sampingan, namun setidaknya pendapatan ini bisa digunakan untuk keperluan lain, termasuk sebagai investasi masa depan.

Dilansir dari pemberitaan MPI, berikut beberapa artis Indonesia yang pernah menjadi juragan kos-kosan.

1. Arief Muhammad

Arief Muhammad merupakan seorang artis dan youtuber yang cukup terkenal di Indonesia. Selain profesi tersebut, dia juga diketahui menekuni dunia bisnis.

Tercatat, beberapa jenis usaha dimilikinya, dari bidang kuliner hingga properti. Sebagai contoh, di sektor properti Arief Muhammad bersama istrinya telah membangun kos-kosan sejak tahun 2019 di Jogja.

Kos kosan bernama Ternak Kostan ini berada dekat Universitas Islam Indonesia (UII), sekitar Kaliurang, Yogyakarta. Adapun kosan tersebut berjumlah 12 kamar dengan fasilitas seperti AC, TV, kamar mandi dalam, lemari, kasur, dan lain sebagainya.

2. Zaskia Gotik

Sebagai seorang pedangdut yang cukup terkenal, Zaskia Gotik juga diketahui memiliki bisnis kos-kosan. Sejak memulai bisnisnya pada tahun 2015, pelantun lagu 1000 Alasan ini membangun sekitar 10 unit kos-kosan yang masing masing memiliki sekitar 20 kamar.

Zaskia Gotik membangun bisnis kos-kosan ini guna menginvestasikan sebagian hartanya, sekaligus juga untuk mengembangkan perekonomian kedua orang tuanya.

3. Cita Citata

Berikutnya ada Cita Citata. Pelantun lagu dangdut ‘Sakitnya Tuh Disini’ tersebut juga menginvestasikan sebagian kekayaannya untuk terjun ke bisnis ini.

Tercatat, Cita pernah memiliki 11 pintu kos-kosan di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Adapun jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah, karena dirinya mengaku berencana untuk mengembangkan bisnisnya di sektor ini seiring waktu.

Baca juga : 4 Artis yang Punya Bisnis Busana Muslim, Zaskia Sungkar hingga Risty Tagor

4. Naysila Mirdad

Artis cantik Naysila Mirdad juga diketahui pernah menekuni bisnis kos kosan. Tercatat, dia pernah memiliki sekitar 52 kamar .

Untuk lokasinya sendiri, kos-kosan miliknya berada di Bandung. Dekat dengan kampus yang menjadikan targetnya adalah para mahasiswa.

Bisnis kos-kosan ini sejatinya sudah digeluti dalam waktu yang cukup lama. Dalam pengelolaannya, dia dibantu sang ibunda karena Naysila sendiri lebih banyak berada di Jakarta dengan kesibukannya.

5. Okan Cornelius

Berikutnya ada Okan Cornelius. Pria yang wajahnya kerap tampil di dunia hiburan Indonesia ini memiliki bisnis properti yang digunakannya sebagai sampingan. Dia memiliki kos-kosan berjumlah 78 pintu yang berada di daerah Jakarta Barat.

Uniknya, dia tidak mematok sewa bulanan saja, melainkan juga mingguan bahkan harian. Hal ini dilakukan karena tidak semua orang akan tinggal di satu tempat dalam waktu yang lama.

Demikian ulasan mengenai deretan artis Indonesia yang pernah menjadi juragan kos-kosan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)