5 Pemeriksaan yang Perlu Dilakukan sebelum Berhubungan Seks Bagi Pasangan Suami Istri

Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:15 WIB
loading...
5 Pemeriksaan yang Perlu Dilakukan sebelum Berhubungan Seks Bagi Pasangan Suami Istri
Seks merupakan kebutuhan bilogis bagi para pasangan yang sudah menikah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Seks merupakan kebutuhan biologis bagi para pasangan yang sudah menikah. Namun sebelum melakukannya, pasangan suami istri yang hendak menikah dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan .

Alasannya cukup sederhana, yakni demi kesehatan Anda dan pasangan kedepannya. Seperti yang diketahui, infeksi atau penyakit menular seksual menjadi salah satu masalah kesehatan yang cukup berbahaya.

Baca juga : 5 Tanda Pasangan Anda Kurang Menikmati Seks

Namun, terkadang penderita masalah kesehatan ini justru tidak menampilkan gejala apapun sebelum akhirnya terasa saat sudah parah.

Dilansir dari laman Health Shots, berikut lima pemeriksaan yang perlu dilakukan sebelum berhubungan seks bagi pasangan suami istri.

1. Gonorrhea

Bagi pasangan suami istri, disarankan untuk melakukan skrining Gonorrhea setidaknya sekali dalam setahun. Untuk diketahui, pasangan seks yang pernah mengalami infeksi menular seksual bisa meningkatkan risiko tertular Gonorrhea yang berlipat.

Selain itu, bagi pasangan yang suka melakukan seks oral/anal, mereka juga harus waspada karena Gonorrhea juga bisa mengakibatkan infeksi pada aktivitas tersebut.

2. HIV

HIV merupakan salah satu penyakit berbahaya yang wajib diwaspadai. CDC merekomendasikan bagi seseorang yang berusia 13 hingga 64 tahun untuk melakukan tes HIV setidaknya sekali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)