Andina Julie Runner-Up II Miss Grand International 2022, Ketum INAYES Berharap Banyak yang Ikut Jejaknya

Rabu, 26 Oktober 2022 - 17:08 WIB
loading...
Andina Julie Runner-Up II Miss Grand International 2022, Ketum INAYES Berharap Banyak yang Ikut Jejaknya
Pagelaran Miss Grand International 2022 telah diselenggarakan pada 25 Oktober 2022 di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pagelaran Miss Grand International 2022 telah diselenggarakan pada 25 Oktober 2022 di Sentul Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Untuk pertama kali, Indonesia menjadi tuan rumah kontes kecantikan internasional yang eksis sejak 2013 ini.

Gelar Miss Grand International 2022 memang gagal jatuh ke tangan Andina Julie. Namun setidaknya, pencapaian dia lebih baik dari tahun lalu. Dalam Miss Grand International 2021, langkah Andina untuk menjadi pemenang terhenti di babak top 10.

Ivan Gunawan selaku Director Miss Grand International 2022 yang juga tergabung dalam organisasi kepemudaan INAYES (Indonesia Youth Economic and Society) mendapat dukungan penuh dari Ketua Umum INAYES Aldi Prastianto. Acara ini juga dihadiri oleh sang Ketua Umum INAYES untuk memberi dukungan penuh kepada finalis dari Indonesia tersebut.

"Ajang seperti ini harus diperbanyak di Indonesia agar lebih banyak talenta muda yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kehadiran saya selain mendukung wakil dari Indonesia, juga men-suupport penuh acara yang digarap oleh kader kami, Ivan Gunawan," beber Aldi Prastianto.

Aldi mengatakan, acara ini harus banyak dibuat dari level regional sampai internasional. Tidak hanya di fashion, tapi di bidang lain juga.

"Acara ini bagus bagi perekonomian Indonesia karena dengan hadirnya wakil-wakil dari luar, dapat meningkatkan devisa atau pemasukan negara. Dan dari sisi pandangan negara lain dapat melihat bahwa Indonesia siap menjadi negara maju. INAYES hadir untuk memberikan pembekalan kepada anak-anak muda agar siap menyongsong Indonesia Emas 2045", papar Ketua Umum DPP INAYES itu.

Aldi menambahkan, INAYES akan hadir dalam menumbuhkan, mencetak, dan membentuk talenta muda Indonesia. Kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan dengan skala kecil melalui ajang/festival antar SMA/kampus di Indonesia.

"Beberapa waktu lalu saya sudah diskusi sama Ivan, bahwa PR kita adalah untuk mencari Andina-Andina berikutnya dan itu bisa dimulai dari sekolah-sekolah dengan memberikan edukasi serta pengalaman di ajang kompetisi dunia. Banyak yang tidak tahu bagaimana proses dan kiatnya sehingga harapannya pada saat ikut kompetisi mana pun, mereka sudah siap secara kompetensi dan profesional," ungkap Aldi Prastianto.

Aldi Prastianto juga memuji Andina sebagai sosok multitalenta dan peduli akan perdamaian, pendidikan, dan masa depan anak-anak Indonesia. Hal ini dilihat pada saat Andina menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh dewan juri.

"Semalam saya lihat jawabannya bagus sekali, luar biasa. Negara mana pun di dunia memang amat rentan dengan yang namanya perpecahan dan konflik. Untuk itu kita sebagai anak muda harus bisa menjadi agen perubahan dan contoh untuk mengembalikan marwah anak muda dalam menghindari konflik sambil merencanakan membangun masa depan anak muda Indonesia lebih baik lagi melalui persatuan dan keadilan sosial," tutup Aldi Prastianto.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)