alexametrics

Brazil Buka Pantai Telanjang

loading...
Brazil Buka Pantai Telanjang
Pantai Abrico di Rio de Janeiro, Brasil, membuka pintu bagi kaum nudist untuk berjemur di sana. (The Daily Mail)
A+ A-
RIO DE JANEIRO - Di Brazil, orang boleh mengenakan model bikini seperti apa pun ketika di pantai, meskipun tidak boleh telanjang. Tapi kini, sebuah pantai di Rio de Janeiro membuka pintu lebar-lebar bagi orang-orang yang suka telanjang ketika sedang berjemur di pantai.

Abrico, yang berjarak sekitar satu jam dari pusat kota itu, adalah pantai pertama bagi kaum nudist di negara asal Pele tersebut. Pembukaan pantai ini tak lepas dari upaya sejumlah aktivis di sana.

“Ini adalah keputusan berani dari wali kota dan akan membantu Rio menjadi poin referensi budaya dan wisatawan, terutama menjelang perayaan hari ulang tahun ke-450 kota dan Olimpiade 2016,” papar aktivis Paula Nogueira, yang dikutip The Daily Mail.



Pada 2013, Nogueira dan aktivis nudist Ana Rios menyelanggarakan protes telanjang dada yang akan digelar di Pantai Ipanema. Sayangnya, hanya enam orang wanita yang muncul untuk bergabung.

“Saya selalu menemukan sikap puritan aneh ini di Brazil ketika kalian bisa melihat wanita telanjang dimana-mana saat karnaval dan sampul majalah—tapi bertelanjang dada di pantai adalah sebuah kejahatan,” ujar Rios saat itu.

Claudio Hailuc, yang mewakili kelompok naturist Abrico, menyambut keputusan tersebut. “Kami sudah lama sekali kekurangan keamanan dan kehormatan,” ujar dia kepada koran O Dia.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak