7 Artis Korea yang Akan Menjalani Wajib Militer 2022, Nomor Terakhir Tengah di Puncak Karier

Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:12 WIB
loading...
7 Artis Korea yang Akan Menjalani Wajib Militer 2022, Nomor Terakhir Tengah di Puncak Karier
Terdapat sederet nama artis Korea yang akan menjalankan wajib militer (wamil) di tahun ini. Diantaranya Kang Seung Yoon. Foto/YG Entertainment
A A A
JAKARTA - Terdapat sederet nama artis Korea yang akan menjalankan wajib militer (wamil) di tahun ini. Mereka harus rela untuk meninggalkan karier dan penggemar selama kurang lebih 2 tahun untuk menjalani tugas negara dengan bergabung dalam kemiliteran.

Wamil adalah kewajiban bagi warga negara berusia muda terutama pria, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer. Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan orang itu sendiri.

Lantas, siapa saja artis Korea yang akan menjalankan wajib militer 2022? Berikut daftarnya.

1. Song Kang

Aktor kelahiran 23 April 1994 ini memulai debutnya sebagai aktor lewat drama The Liar and His Lover. Dari situ, namanya melambung lewat sederet drama populer, seperti Love Alarm dan Sweet Home.



Song Kang sebelumnya dikabarkan menjalani wajib militer pada tahun lalu. Namun sepanjang 2021 hingga awal 2022, dia terlibat dalam sejumlah judul drama, dari Navillera, Nevertheless, dan Forecasting Love and Weather.

Baru-baru ini dia dikabarkan tengah syuting Sweet Home 2, sebelum menjalani wamil pada akhir 2022. Belum ada keterangan resmi dari agensinya terkait rencana wamil sang aktor.

2. Park Jonyoung

Park Jinyoung memulai karir aktingnya lewat drama Dream High 2, pada 2012. Lalu, 2 tahun kemudian, dia debut sebagai idol K-Pop bersama GOT7. Sementara debut aktingnya di layar lebar dengan membintangi film independen, A Stray Goat, pada 2016.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)